Bupati Erlina Berharap Tahun Ini Mempawah Bebas Karhutla

  • Whatsapp
Hj Erlina, Bupati Mempawah
banner 468x60

LensaKalbar – Ketika musim kemarau tiba, ada hal yang perlu diwaspadai secara dini yaitu bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Sehingga di tahun 2020 ini Bupati Mempawah, Hj Erlina berharap Mempawah aman dari bencana tersebut.

Hal ini disampaikan Bupati saat memberikan sambutannya pada rapat pembahasan peraturan gubernur (Pergub) Kalbar Nomor 103 Tahun 2020 tentang pembukaan areal lahan pertanian berbasis kearifan lokasi di Aula Balairung Setia, Kantor Bupati Mempawah, Kamis (30/7/2020).

“Jika kemarau terjadi di Kabupaten Mempawah, jangan ada lagi kebakaran hutan dan lahan,” harapnya.

Menurut Bupati, cukup sudah musibah wabah pandemi virus Corona atau Covid-19,  banjir, dan longsor  yang melanda beberapa wilayah Kabupaten Mempawah, jangan sampai ditambah lagi dengan Karhutla.

“Saat ini wilayah kita sedang mengahadapi covid-19 dan disusul banjir, maka saya berharap saat memasuki musim kemarau nanti, Mempawah tidak terjadi Karhutla,” katanya.

Olehkarenanya, Bupati mengajak masyarakat dapat mematuhui regulasi yang tertuang di dalam Pergub Nomor 103 Tahun 2020.

“Pemerintah Kabupaten Mempawah dan jajaran akan mendukung penuh upaya pencegahan dan penanganan karhutla ini. Namun untuk menuju zero karhutla diperlukan sebuah kerjasama semua pihak agar Pergub Nomor 103 Tahun 2020 bisa disosialisasikan hingga ke masyarakat bawah,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *