Wacana OP Gas Melon Bersubsidi di 9 Kecamatan Mempawah, Maman: Jangan Hanya Satu Hari Saja!

  • Whatsapp

LensaKalbar – Wacana Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disperindagnaker) Kabupaten Mempawah untuk melakukan operasi pasar (OP) gas melon bersubsidi di 9 kecamatan mendapat dukungan penuh dari Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Mempawah, Maman Suratman.

Tapi, tegas Maman, OP yang dilakukan tidak hanya berlangsung satu hari saja, namun disarankannya agar rutin sampai gas melon bersubsidi kembali normal didapati masyarakat.

“Operasi pasar kita dukung. Tapi ingat!, jangan hanya satu hari saja, karena kebutuhan gas melon bersubsidi begitu tinggi sehingga harus berkesinambungan,” tegas Maman Suratman, Senin (27/7/2020).

Selain itu, Maman meminta Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam hal ini Disperindagnaker untuk melakukan pengawasan ketat di setiap pangkalan. Langkah itu penting untuk dilakukan agar terjadinya pemerataan distribusi gas melon.

“Pengawasan juga mengantisipasi pembelian gas melon oleh orang yang tak berhak. Kita bisa contoh di Kota Pontianak ya, disana diberlakukan aturan untuk pembelian gas melon. Dimana masyarakat hanya boleh membeli gas melon dengan membawa KTP untuk 1 tabung gas melon, lebih dari satu tabung tidak dilayani. Tentunya ini juga bisa diterapkan di Kabupaten Mempawah sehingga masyarakat mudah mendapatkan gas bersubsidi itu,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *