Bupati Karolin Berikan Bantuan Beras untuk 5 Desa, Berikut Rinciannya…

  • Whatsapp

LensaKalbar – Bupati Landak, Karolin Margret Natasa didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Landak, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DSP3KB) Kabupaten Landak, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kantor Desa masing-masing, Kamis (23/7/2020).

Bantuan yang diberikan ini berupa beras dengan total 5.609 kg. Untuk Desa Anik didistribusikan sebanyak 513 kg beras. Desa Darit sebanyak 2.900 kg beras. Desa Mamek sebanyak 350 kg beras. Desa Ansang sebanyak 910 kg beras. Dan Desa Songga sebanyak 936 kg beras.

Bupati Landak menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat yang terkena musibah banjir.

“Pemerintah berupaya untuk memberikan perhatian dan ikut bergotong royong dalam suasana kebencanaan. Tolong jangan dilihat nilainya, tapi inilah perhatian yang bisa kami berikan kepada Bapak dan Ibu, ini merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi,” ucap Karolin.

Bupati Landak mengingatkan agar melakukan pencegahan dari semua pihak agar bencana banjir ini tidak terjadi dengan parah.

“Kepada Desa Saya harapkan memulai program penghijauan dilingkungannya dengan cara bergotong royong, mari kita tanam pohon sebanyak-banyaknya. Kami dari kabupaten juga bila kondisi sudah stabil kita buat program-program penghijauan. Kita jaga alam, alam jaga Kita,” kata Bupati Landak.

Tidak lupa Karolin mengingatkan para petugas mulai dari pihak kecamatan, jajaran Polsek dan Koramil hingga Desa agar segera melapor kepada Pemerintah Kabupaten jika terjadi bencana diwilayah masing-masing agar bisa segera ditindaklanjuti dan dilakukan penanganan.

“Bagi aparat desa, Pak camat, Kapolsek, Danramil kalau memang ada bencana diwilayahnya untuk petugas segera melapor dan dilengkapi dengan data agar kita bisa segera melakukan tindakan sehingga tidak ada kata pembiaran maupun tidak ada perhatian dari Pemerintah, mari Kita saling bekerjasama,” pungkasnya. (LK1/MC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *