Kunker ke Mempawah, KADIN Kalbar Kenalkan Potensi Peluang Investasi

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina menyambut kedatangan Ketua KADIN Kalbar dan sejumlah investor luar, Rabu (22/7/2020)

LensaKalbar – Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Kalbar, Santyoso Tio dan sejunlah investor berkunjung ke Kabupaten Mempawah, Rabu (22/7/2020).

Kedatangannya pun disambut Bupati Mempawah, Hj Erlina dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di ruang kerjannya.

Ketua KADIN Provinsi Kalbar, Santyoso Tio mengatakan bahwa kunjungan kerja (Kunker) ke Pemkab Mempawah adalah upaya meningkatkan kerjasama dan kemitraan sesuai dengan amanah KADIN.

Olehakrenanya, dia berharap terjalin sinergitas untuk memberdayakan pengusaha daerah. “Agar usaha kecil dan menengah (UKM) dapat berperan baik, selain dorongan KADIN, juga diperlukan dukungan dan bimbingan dari Pemerintah Kabupaten Mempawah. Di sini lah kami hadir untuk mempererat kemitraan,” katanya.

Terkait dengan kehadiran investor dalam kunjungan tersebut, Santyoso menjelaskan, merupakan langkah KADIN untuk memperkenalkan potensi Kabupaten Mempawah.

Sebab, dia menilai daerah ini memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan di masa mendatang. “Jadi kita mempromosikan potensi Kabupaten Mempawah pada para investor. Semoga di masa mendatang, mereka bisa menanamkan banyak investasi di daerah ini,” ungkapnya.

Wakil Ketua 1 KADIN Kalbar, Fachrudin Siregar menambahkan, kedatangan KADIN Kalbar ke Mempawah juga untuk mendorong potensi daerah. Dengan demikian, percepatan pemulihan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19 bisa semakin baik.

Fachrudin mengakui, potensi di Kabupaten Mempawah sangat besar. Hanya saja, belum tergarap optimal. Terlebih dengan tengah dibangunnya Terminal Kijing yang akan menjadikan Mempawah sebagai salah satu poros maritim di Asia.

“Kita menyambungkan komunikasi para investor dengan Pemkab Mempawah, sehingga saat Terminal Kijing beroperasi, para investor sudah memiliki gambaran terkait potensi yang dimiliki Kabupaten Mempawah,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *