Ini Sosok Sultan Sintang Dimata Ketua MABM Mempawah

  • Whatsapp
Sultan Sintang, HRM Ikhsan Perdana Ismail Tsafioedin

LensaKalbar – Yang Mulia Sultan Sintang, HRM Ikhsan Perdana Ismail Tsafioedin Pangeran Ratu Sri Kusuma Negara V wafat di RSUD Ade M Djoen Sintang, Kamis (16/07/2020) pukul 01.50 WIB.

“”Innalillahi Wainna Ilaihin Rojiun. Atas nama MABM Kabupaten Mempawah dan juga seluruh masyarakat Melayu Kabupaten Mempawah, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Sultan Sintang. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah Ta’ala,” ungkap Ketua DPD MABM Mempawah, H Ria Mulyadi.

Dimatanya, Sultan Sintang adalah sosok yang rendah hati dan taat beribadah serta mampu mengayomi masyarakat dari berbagai etnis di wilayahnya.

Olehkarenanya, Ria Mulyadi berharap semangat dan dedikasi almarhum dalam memperhatahankan khazanah budaya Melayu dan lainnya dapat dilanjutkan oleh para penerusnya.

Seperti diketahui, Kesultanan Sintang sejak 2006 lalu, dipimpinan oleh HRM Ikhsan Perdana Ismail Tsafioedin Pangeran Ratu Sri Kusuma Negara V. Sebagai salah satu kesultanan tertua di Kalimantan Barat, Kesultanan Sintang menjadi bagian tak terpisahkan  dari proses pembentukan negara Indonesia. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *