Banjir di Kayan Hulu Rendam 2 Ribu Rumah Penduduk

  • Whatsapp
Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hulu, Brigadir Indra Wahyudin melakukan proses evakuasi di beberapa rumah penduduk terendam banjir, Sabtu (11/7/2020)

LensaKalbar – Banjir melanda sebagian wilayah Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Sintang pasca hujan deras sejak Jumat (10/7/2020).

Dari data yang dihimpun Polsek Kayan Hulu, ada lebih dari 2 ribu rumah penduduk yang berada di kawasan pusat kecamatan terendam banjir.

“Rumah yang terendam lebih dari 2 ribu rumah. Itu yg terpantau di sekitaran pusat kecamatan. Kalau di desa yang ada dipedalaman jumlah rumah yang terendam belum bisa ditaksir berapa. Saat ini cuaca masih mendung dan debit air juga masih naik,” ungkap satu di antara anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hulu, Brigadir Indra Wahyudin kepada Lensakalbar.co.id, Sabtu (11/7/2020).

Menurut dia, debit air pada Jumat (10/7/2020) malam sempat menurun kurang lebih 1 meter. Tapi pada pukul 04.00 dini hari debit air kembali naik.

“Sekarang ketinggian air antara 5 meter sampai dengan 10 meter. Untuk rumah penduduk semakin banyak terendam banjir dengan kedalaman bervariasi antara 3 sampai dengan 7 meter,” katanya.

Kendati demikian, kata Brigadir Indra, pihaknya tetap memberikan pertolongan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Terutma melakukan proses evakuasi warga dan barang-barang berharga.

“Sebagian warga telah dilakukan evakuasi. Kita harap bencana banjir ini dapat segera berlalu, sehingga warga kita dapat kembali melakukan aktivitas seperti biasanya,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *