Pantau Penyaluran BLT DD di Desa Pak Utan, KPM Diminta Manfaatkan Bantuan dengan Bijak

  • Whatsapp
banner 468x60

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina terus memantau penyaluran uang bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa (DD) untuk warga terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

Kali ini, Bupati Erlina didampingi sejumlah kepala OPD memantau penyaluran uang BLT DD di Desa Pak Utan, Kecamatan Toho, Kamis (2/7/2020).

“Hari ini, saya memantau penyerahan BLT DD di Desa Pak Utan. Alhamdulillah, pelaksanaan penyerahan BLT DD berjalan lancar, baik, dan aman,” kata Bupati Erlina.

Bupati Erlina mengatakan, ada 178 kepala keluarga (KK) Desa Pak Utan yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial (bansos) untuk warga kurang mampu atau miskin yang terdampak Covid-19.

“Ibu harap kepada seluruh KPM yang telah menerima BLT DD agar menggunakan dananya dengan bijak, sehingga manfaatnya dapat benar-benar dirasakan,” harapnya.

Selain itu, Bupati Erlina meminta kepada Kepala Desa (Kades), BPD dan perangkat desa lainnya agar memberikan informasi yang jelas kepada setiap masyarakatnya. Terutama soal syarat masyarakat masuk KPM, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman.

“Syarat pertama adalah warga yang belum pernah menerima bantuan apapun dari Pempus. Kedua, warga yang putus kerja atau terkena PHK. Dan yang ketiga adalah warga yang punya penyakit kronis. Jadi, tiga syarat itu harus kita jelaskan kepada masyarakat lainnya, sehingga tidak ada kesalahpahaman di lapangan,” pintanya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *