Jelang New Normal, Bupati Ajak Rakyatnya Amalkan PHBS

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina mengimbau masyarakat Desa Kepayang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, Kamis (2/7/2020)

LensaKalbar – Pemerintah mengimbau kepada masyarakat agar mengubah perilaku hidul bersih dan sehat (PHBS), guna menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kebutuhan gizi yang cukup bisa menjaga daya tahan tubuh masyarakat. Bila daya tahan tubuh kuat, maka ini akan menyulitkan virus Corona menulari dari satu orang ke orang yang lain.

“Mencuci tangan, olahraga yang cukup, istirahat cukup, tidak panik, dan makan bergizi,” ajak Bupati Mempawah, Hj Erlina saat berada di Desa Kepayang, Kamis (2/7/2020).

Bupati Erlina menjelaskan bahwa seluruh masyarakat harus menyadari pandemi Covid-19 menyebabkan keadaan darurat. Virus Corona dapat berpindah melalui droplet atau percikan cairan dari mulut.

Perilaku tersebut harus dilakukan secara disiplin dan kolektif. Apabila ini dilakukan dari tingkat RT hingga kabupaten, rantai penyebaran virus akan terputus.

Adapun per hari ini, jumlah kasus positif Covid-19 4 orang dan 6 orang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Adanya penambahan 4 kasus positif Covid-19 itu, menunjukkan bahwa masih ada orang yang terpapar Covid-19 di sekitar masyarakat Sebab, ke 4 orang itu masuk dalam kategori OTG.

Olehkarenanya, Bupati Erlina meminta masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan yaitu cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menggunakan masker, menjaga jarak sosial, dan menghindari kerumunan.

“Biasakan diri dengan perilaku hidup bersih dan sehat seperti selalu cuci tangan dan menggunakan masker. Harapan kita kabupaten tercinta kita ini terbebas dari Covid-19,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *