Pilkades e-Voting Sukses, Dewan Kalbar Ini Acungkan Jempol untuk Mempawah

  • Whatsapp
Arief Rinaldi, Anggota DPRD Kalbar

LensaKalbar – Suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2020 dengan sistem e-Voting di Kabupaten Mempawah patut diacungkan jempol. Tak terkecuali Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalbar, Arief Rinaldi.

Menurut Arief, pelaksanaan Pilkades Serentak dengan sistem e-Voting di Kabupaten Mempawah patut ditiru kabupaten/kota lainnya di Kalbar. Selain menekan biaya oprasional Pilkades, sistem e-Voting juga dinilai efektif untuk diterapkan, apalagi saat ini telah memasuki era-nya digitalisasi.

“Jadi hari ini, ada 30 Kades yang sudah dilantik Bupati Mempawah. Saya ucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Mempawah telah sukses melaksanakan Pilkades dengan sistem e-voting serentak tahun 2020,” kata Arief Rinaldi saat ditemui di Kantor Bupati Mempawah, Selasa (30/6/2020).

Arief berpendapat suksesnya Pilkades Serentak dengan sistem e-Voting merupakan prestasi tersendiri bagi Kabupaten Mempawah dan masyarakatnya. Lantaran kabupaten yang berjuluk Bumi Galaherang itu merupakan kabupaten pertama di Provinsi Kalbar yang melaksanakan Pilkades dengan sistem e-Voting.

Kendati demikian, Arief berpesan kepada 30 Kades terpilih dan dilantik itu agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pemimpin di wilayahnya masing-masing. Tak kalah pentingnya lagi, mesti menjaga amanah rakyat.

“Mudah-mudahan kades terpilih dapat menjalankan amanah masyarakatnya dengan baik dan maksimal,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *