Pilkades e-Voting Sukses, Dewan Kalbar Ini Acungkan Jempol untuk Mempawah

  • Whatsapp
Arief Rinaldi, Anggota DPRD Kalbar
banner 468x60

LensaKalbar – Suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2020 dengan sistem e-Voting di Kabupaten Mempawah patut diacungkan jempol. Tak terkecuali Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalbar, Arief Rinaldi.

Menurut Arief, pelaksanaan Pilkades Serentak dengan sistem e-Voting di Kabupaten Mempawah patut ditiru kabupaten/kota lainnya di Kalbar. Selain menekan biaya oprasional Pilkades, sistem e-Voting juga dinilai efektif untuk diterapkan, apalagi saat ini telah memasuki era-nya digitalisasi.

“Jadi hari ini, ada 30 Kades yang sudah dilantik Bupati Mempawah. Saya ucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Mempawah telah sukses melaksanakan Pilkades dengan sistem e-voting serentak tahun 2020,” kata Arief Rinaldi saat ditemui di Kantor Bupati Mempawah, Selasa (30/6/2020).

Arief berpendapat suksesnya Pilkades Serentak dengan sistem e-Voting merupakan prestasi tersendiri bagi Kabupaten Mempawah dan masyarakatnya. Lantaran kabupaten yang berjuluk Bumi Galaherang itu merupakan kabupaten pertama di Provinsi Kalbar yang melaksanakan Pilkades dengan sistem e-Voting.

Kendati demikian, Arief berpesan kepada 30 Kades terpilih dan dilantik itu agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pemimpin di wilayahnya masing-masing. Tak kalah pentingnya lagi, mesti menjaga amanah rakyat.

“Mudah-mudahan kades terpilih dapat menjalankan amanah masyarakatnya dengan baik dan maksimal,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *