Dewan Ini Pantau Langsung Pembagian BLT di Desa Kubu Berangan

  • Whatsapp
Anggota Komisi C DPRD Sintang, Alpius memantau pembagian BLT di Desa Kubu Berangan, Kecamatan Ketungau Tengah, Jumat (26/6/2020)
banner 468x60

LensaKalbar – Anggota DPRD Sintang, Alpius meninjau pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Kubu Berangan, Kecamatan Ketungau Tengah, Jumat (26/6/2020).

“Saya sangat mengapresiasi proses pelaksanaan pembagian BLT di salah satu desa binaan saya ini. saya lihat kegiatan ini berlangsung dengan baik dan lancar. Apalagi, para aparatur pemerintahan desa dan masyarakat terlihat proaktif dalam kegiatan ini,” katanya.

Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, secara umum di Ketungau dan Binjai proses pembagian BLT berjalan baik dan lancar tidak terdapat kendala yang berarti. Olehlarenanya, Alpius menerangkan bahwa BLT sudah dinanti-nanti masyarakat sejak diumumkan oleh pemerintah beberapa waktu yang lalu.

“Masyarakat juga berharap supaya pemerintah dan juga wakil rakyat selalu akan ingat warga yang kurang mampu di pedalaman, saya katakan dengan kebijakan BLT inilah salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada seluruh rakyat termasuk yang jauh di kampung-kampung,” terang Alpius.

Kepada masyarakat anggota Komisi C DPRD Sintang ini, menyampaikan himbauan agar bantuan pemerintah ini dimanfaatkan sebaik mungkin. Alpius mengingatkan agar bantuan tersebut digunakan dengan bijaksana karna belum diketahui berapa lama lagi Indonesia berada dalam masa pandemi ini.

“Saya melihat masyarakat yang menerima BLT tersebut merasa senang dan menyatakan bersyukur atas bantuan dan atas kepedulian pemerintah baik tingkat desa kabupaten bahkan sampai kepada pemerintah pusat,” kata Alpius.

“Pesan saya supaya dana bantuan tersebut digunakan sebaik mungkin sesuai dengan keperluan, agar sebagian bisa disisihkan juga untuk beberapa waktu kedepan, karna kita belum tahu berapa lama lagi pandemi covid 19 ini akan berlangsung,” pungkasnya. (*)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *