Bupati Erlina dan Dewan Mempawah Pantau Penyaluran BLT di Desa Wajok Hulu

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina bersama anggota DPRD Mempawah, Sri Tuti Amalia memantau jalannya penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) di Desa Wajok Hulu, Rabu (17/6/2020)
banner 468x60

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina bersama anggota DPRD Mempawah, Sri Tuti Amalia memantau jalannya penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) di Desa Wajok Hulu, Rabu (17/6/2020).

Bupati Erlina mengatakan, dana BLT DD yang diterima oleh KPM merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang dititipkan melalui dana desa. Sasarannya adalah masyarakat miskin yang belum pernah terdata dan belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah dalam bentuk apapun.

“Peruntukan BLT DD ini untuk masyarakat kita yang benar-benar dalam kondisi yang tidak mampu dan penentuannya juga berasal dari Musayawarah Desa. Jadi dapat dikatakan bahwa data yang ada saat ini adalah data valid dari pemerintah desa,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Erlina mengingatkan kepada KPM untuk menggunakan dana yang diterima sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Karena hingga saat ini pandemi Covid-19 belum tau kapan berakhirnya.

“Kepada bapak ibu sekalian kami harapkan untuk dapat menggunakan dana BLT DD ini sebijak mungkin. Karena kondisi seperti ini belum bisa dipastikan kapan berakhirnya,” ungkapnya.

Kemudian, Bupati Erlina mengapresiasi masyarakat Desa Wajok Hulu yang telah mensukseskan kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara e-Voting yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu di masa pandemi Covid-19 dan berjalan lancar.

Ia juga berterima kasih kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Kabupaten hingga desa yang mensukseskan kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh warga Wajok Hulu yang kemarin telah melaksanakan dan ikut memilih dalam Pilkades e-Voting meskipun saat pemilihan kita menerapkan protokol kesehatan. Saat mengunjungi salah satu TPS kami melihat antusias masayarakat dalam memilih. Tak lupa juga kami ucapkan kepada PPKD yang telah bertugas, kami lihat semua berjalan lancar dan aman. Untuk pelantikannya insyaallah kita lakukan di minggu ke empat Bulan Ini,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *