Aplikasi KirimAja Berikan Benefit Pelaku UMKM

  • Whatsapp

LensaKalbar – PT Garuda Indonesia bekerja sama dengan Dekranasda Kota Pontianak menggelar sosialisasi jasa pengiriman melalui aplikasi KirimAja di Gedung UMKM Center, Rabu (17/6/2020).

Sosialisasi aplikasi KirimAja ini ditujukan bagi pelaku UMKM dalam pengiriman produk-produknya dengan benefit yang menguntungkan di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Dekranasda Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie Kamtono mengungkapkan, para UMKM sebagai agen mendapatkan benefit berupa potongan 50 persen dari harga pengiriman per kilogramnya. “Ada dua keuntungan bagi pelaku UMKM, selain mereka bisa memasarkan produk-produknya, mereka juga mendapat benefit dari pengiriman melalui KirimAja,” tuturnya.

Ia menambahkan, sosialisasi produk jasa pengiriman dari Garuda Indonesia ini ditujukan bagi pelaku UMKM yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Yanieta berharap dengan adanya sosialisasi aplikasi jasa pengiriman ini bisa memberikan motivasi dan membantu meringankan beban pelaku UMKM kota Pontianak terutama dalam pengiriman produk-produk UMKM ke konsumen.

“Melalui jasa pengiriman ini setidaknya bisa memberikan kesempatan kepada mereka untuk terus beraktivitas dan berkreativitas walaupun di tengah pandemi Covid-19,” ucapnya.

Dirinya yakin jasa pengiriman dari maskapai plat merah ini bisa memberikan benefit yang besar bagi pelaku UMKM dengan memanfaatkan aplikasi KirimAja.

“Ini kesempatan yang harus mereka manfaatkan karena terus terang saja di era normal baru ini mereka bisa berkreativitas walaupun tidak bisa bertatap muka tetapi mereka bisa mendistribusikan produk mereka melalui aplikasi ini,” tuturnya.

Sales & Service Manager Branch Office Pontianak PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Herman Azwar, menjelaskan, aplikasi KirimAja ini bisa diunduh langsung pada smartphone. Ia berharap kerja sama ini bisa saling menguntungkan. “Terutama bagi para pelaku UMKM,” katanya.

Herman menambahkan, produk KirimAja merupakan layanan jasa pengiriman door to door ke seluruh daerah di Indonesia. Jasa pengiriman ini menjangkau seluruh destinasi yang menggunakan armada Garuda Indonesia Group.

Ia berharap jasa pengiriman ini membuka kesempatan kepada masyarakat secara umum dan UMKM khususnya untuk bisa menjadi sohib. Sohib ini hampir sama dengan agen. “Jadi ada benefit buat pengguna sampai dengan 50 persen,” pungkasnya. (LK1/jim/prokopim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *