Ingat!!! Mulai Tanggal 1 Sampai 6 Juli 2020, Disdikporapar Mempawah Buka PPDB dengan Sistem Online

  • Whatsapp
Ilustrasi. Foto ist

LensaKalbar – Mulai tanggal 1 hingga y Juli 2020 mendatang, Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Mempawah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang pendidikan TK, SD, dan SMP.

“Terkait PPDB SD dan SMP, kami sudah menetapkan sesuai kalender pendidikan. PPDB akan dimulai pada tanggal 1-6 Juli 2020 mendatang,” ungkap Kepala Disdikporapar Mempawah, El Zuratnam, Senin (15/6/2020).

Mekanismenya, kata dia, masing-masing sekolah akan menerapkan sistem online atau daring. Namun, sistem PPDB itu disesuaikan pada kesiapan perangkat dan fasilitas yang dimiliki masing-masing sekolah di Kabupaten Mempawah.

“Intinya pihak sekolah harus selalu mengedepankan protokol tetap (protap) kesehatan covid-19 dalam PPDB. Hal ini sangat penting dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam penanganan cepat covid-19,” tuturnya.

Untuk persiapan PPDB jenjang SD, dia memastikan sudah mulai dilaksanakan dengan rapat Koordinator Wilayah (Koorwil) di masing-masing kecamatan. Rapat tersebut membahas berbagai langkah dan persiapan yang akan dilakukan sekolah untuk pelaksanaan PPDB.

“Kami sudah mempersiapkan surat edaran PPDB untuk SD dan SMP. Dan dalam waktu dekat ini akan kami sampaikan kepada seluruh sekolah di Kabupaten Mempawah,” ujarnya.

Saat ini, tambah El Zuratnam, pihaknya telah menerbitkan surat edaran PPDB untuk tingkat Taman Kanan-kanak (TK) di Kabupaten Mempawah. Melalui edaran tersebut, diharapkan persiapan penyelenggaraan PPDB berjalan lancar.

“PPDB tingkat TK  akan dimulai hari ini tanggal 15-30 Juni mendatang,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *