Tetap Waspada dan Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

LensaKalbar – Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyatakan meskipun penyebaran Covid-19 di Kota Pontianak relatif masih bisa terkendalikan, namun masyarakat diminta tidak lengah dan tetap waspada.

“Kita tidak boleh lengah dan terus gencar melakukan rapid test. Saat ini kita sudah melakukan rapid test sejumlah 20 ribu orang,” tuturnya, Jumat (12/6/2020).

Ia menerangkan, saat ini perkembangan kasus Covid-19 di Kota Pontianak tersisa 17 orang dalam masa perawatan. Hingga kini ke-17 pasien tersebut masih menunggu hasil pemeriksaan swab. Sementara pelaksanaan rapid test dan screening masih terus berjalan.

Menurutnya, dengan langkah-langkah yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak, ia berharap tidak ada lagi masyarakat yang terpapar Covid-19. Saat ini, pihaknya tengah menyusun protokol kesehatan untuk taman, jogging track dan lainnya.

“Di lapangan masyarakat sudah mulai beraktivitas kembali. Untuk itu kita terus melakukan pembinaan dan pengawasan dengan mengingatkan warga mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Edi meminta masyarakat yang melakukan aktivitas di tengah pandemi Covid-19, harus memiliki kesadaran diri dan tetap menjaga jarak. “Kewaspadaan dan menerapkan protokol kesehatan menjadi hal penting yang harus dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (LK1/jim/prokopim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *