Rumah Ibadah Mulai Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

LensaKalbar – Sejumlah rumah ibadah di Kota Pontianak telah membuka aktivitas peribadatan kembali dengan menerapkan protokol kesehatan. Satu diantaranya Masjid Al Khalifah di lingkungan Kantor Wali Kota Pontianak saat menggelar Salat Jumat berjamaah, Jumat (12/6/2020).

Di masjid tersebut, penerapan protokol kesehatan diantaranya penyediaan tempat cuci tangan, saf berjarak, jamaah membawa sendiri sajadah masing-masing serta khutbah Jumat dengan waktu tidak terlalu lama.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono berharap masjid-masjid lainnya juga menerapkan hal serupa sebagaimana yang diatur dalam protokol kesehatan untuk tempat ibadah. “Kita masih harus tetap waspada memperhatikan perkembangan pandemi Covid-19 di Kota Pontianak,” ujarnya.

Ia meminta masyarakat harus terus tetap waspada hingga kondisi benar-benar aman. Hal ini untuk menjaga masyarakat agar tidak terjadi gelombang kedua. Penerapan protokol kesehatan, kata Edi, tidak hanya diberlakukan pada rumah ibadah saja, tetapi juga fasilitas umum lainnya. Masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan. Surat Edaran terkait protokol kesehatan rumah ibadah juga sudah dikeluarkan pihaknya.

“Intinya sama yakni rajin mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker serta menghindari kontak langsung,” sebutnya. (LK1/Jim/prokopim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *