Bupati Erlina dan DPRD Kompak Tinjau dan Bantu Korban Banjir di Desa Pasir

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina berasama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mempawah, Chairussaib meninjau dampak banjir yang menerjang beberapa desa di Dusun Sebukit Rama, Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kamis (11/6/2020)

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina berasama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mempawah, Chairussaib meninjau dampak banjir yang menerjang beberapa desa di kabupaten itu.

Kali ini eksekutif dan legeslatif itu secara bersama menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Dusun Sebukit Rama, Desa Pasir, Kecamatan Mempwah Hilir, Kamis (11/6/2020).

Setelah berkeliling dan melihat langsung korban banjir, Bupati Erlina mengaku prihatin melihat beberapa rumah warga terdampak banjir.

Karena itu, Bupati Erlina berpesan agar warga untuk bersabar atas musibah yang sedang dihadapi. “Saya mengajak masyarakat untuk selalu berdoa agar musibah banjir ini segera berakhir,” ujar Bupati.

Menurut Bupati Erlina, kedatanganya ks Desa Pasir ini selain ingin melihat langsung kondisi para korban banjir, ia pun ingin menyalurkan langsung bantuan berupa 9 ton beras dan 100 dus mie instan dari Pemkab Memoawah. Kemudian secara simbolis, dia juga menyerahkan bantuan 150 dus mie instan dari PMI.

“Semoga ini dapat meringankan beban bapak ibu sekalian. Dan kami berharap semoga banjir ini segera berakhir,” katanya.

Selain itu, Bupati Erlina mememerintahkan kepada Puskesmas Mempawah Hilir untuk selalu hadir di lokasi banjir dan memberikan pelayanan kesehatan kepada warga korban banjir. Bahkan kepada warga korban banjir untuk tidak segan-segan meminta pelayanan kesehatan kepada tim medis yang bertugas nantinya.

“Apabila ada yang kurang sehat, langsung saja datang berobat kepada tim medis kita. Saya perintahkan tim medis Puskesmas Mempawah Hilir untuk stanbay di lokasi banjir agar kesehatan masyarakat tetap terjaga. Dan saya juga meminta kerja sama bapak ibu semua untuk tetap menggunakan masker karena kita saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *