Satu Pasien Positif asal Klaster Magetan Sembuh

  • Whatsapp
Tim Gugus Tugas Covid-19 mengumumkan satu pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR, Senin (8/6/2020)
banner 468x60

LensaKalbar – Kabar gembira disampaikan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sintang pada Senin (8/6/2020). Satu pasien konfirmasi positif asal klaster Magetan, Jawa Timur dinyatakan sembuh dari infeksi virus mematikan tersebut.

Pasien tersebut adalah Dwi Uci Aprianseno (23) berasal dari Dusun Suka Maju, Desa Rarai Kecamatan Sei Tebelian. Yang bersangkutan sembuh setelah menjalani isolasi, perawatan, dan pengobatan dari pihak RSUD Rujukan Ade M Djoen Sintang.

“Hari ini, ada satu pasien konfirmasi covid-19 kita yang dinyatakan sembuh,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Sintang, Harrysinto Linoh kepada sejumlah awak media.

Menurut Sinto, pasien tersebut telah menjalani perawatan selama 44 hari di RSUD Rujukan Ade M Djoen Sintang. Selama masa perawatan di rumah sakit yang bersangkutan dalam kondisi sehat, bahkan dapat beraktivitas seperti biasanya.

“Selama di rawat kondisinya Dwi Uci sehat tidak ada gejala apapun, hanya saja kita menunggu hasil swab-nya keluar untuk memastikan apakah masih positif atau negatif. Nah, hari ini hasilnya keluar. Ternyata negatif,” ungkapnya.

Olehlarenanya, Sinto mengatakan mulai hari ini yang bersangkutan dikembalikan kepada keluarga dan masyarakat sekitarnya. “Kita kembalikan ke keluarga dan masyarakat. Mudah-mudahan tidak ada lagi stigma negatif terhadap orang yang reaktif maupun positif,” katanya.

Walau demikian, Sinto berharap pasien yang sudah dinyatakan sembuh ini tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Salah satunya adalah dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak atau pyhsical distancing, dan rutin olahraga agar imunitas tubuh tetap terjaga.

Dwi Uci Aprianseno mengucapkan terima kasihnya kepada Tim Gugus Tugas Covid-19, RSUD Rujukan Ade M Djoen Sintang, dokter, dan perawat yang telah merawatnya selama 44 hari. Dan akhirnya dinyatakan sembuh.

“Terima kasih kepada semuanya yang sudah merawat saya dengan baik hingga saya dinyatakan sembuh dan dapat berkumpul kembali kepada keluarga dan masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *