Pilkades Jungkat Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

  • Whatsapp
Wakil Bupati Mempawah, Hj Muhammad Pagi meninjau pelaksanaan Pilkades Serentak di Desa Jungkat, Senin (8/6/2020)

LensaKalbar – Di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Mempawah tetap melangsungkan pemilihan kepala desa serentak. Sebagai antisipasi, warga yang hendak menggunakan hak pilih datang bergantian dan tiap tempat pemungutan suara menyediakan sabun cuci tangan.

Dalam monitoring Wakil Bupati Mempawah, Hj Muhammad Pagi, pelaksanaan Pilkades Serentak di Desa Jungkat, Senin (8/6/2020), berlangsung lancar.

Panitia Pilkades terpantau menyediakan sabun cair di setiap tempat pemungutan suara atau TPS guna mencegah penyebaran virus corona.

“Mudah-mudahan semua tahapan Pilkades Jungkat berjalan tertib, aman dan lancar, termasuk saat penghitungan suara dan pleno penetapan Kades terpilih,” ujar Muhammad Pagi.

Selain itu, Wabup Mempawah ini menilai penerapan protokol kesehatan Covid-19 saat proses Pilkades Jongkat berjalan dengan baik. Lantaran tiap warga menggunakan hak pilihnya terlihat menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Kita sedang menuju era new normal, jadi setiap protokol kesehatan wajib dijalankan, apalagi pada proses Pilkades yang mengumpulkan orang banyak,” pungkasnya.

Dalam Pilkades Jungkat ini, ada lima calon kepala desa (Cakades) yang merebutkan 12.156 suara pemilih di desa itu. (Dex)

Adapun kelima calon kepala desa itu, sebagai berikut:

  • Nomor Urut 1, Muchlis
  • Nomor Urut 2, Ramlan
  • Nomor Urut 3, Sarengan
  • Nomor Urut 4, Yusbandi
  • Nomor Urut 5, Muhammad Ely

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *