Dua Kali jadi Korban Cyber Crime, Bupati Mempawah Akan Laporkan Oknum yang Catut Namanya ke Polisi

  • Whatsapp
Hj Erlina, Bupati Mempawah
banner 468x60

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina menjadi korban Cyber Crime. Namanya kembali dicatut untuk kedua kalinya oleh oknum tak dikenal menggunakan akun Facebook “Erlina Ria N”, untuk penipuan.

Sebelumnya, pada April lalu juga pernah terjadi. Dengan modus yang sama, yaitu meminta sumbangan dana bantuan kepada masyarakat untuk pencegahan virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

“Ini yang kedua kalinya, tidak ada lagi toleransi, sehingga kita akan adukan atau laporkan kepada pihak kepolisian,” kesal Bupati Erlina saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjannya, Selasa (2/6/2020).

Orang nomor satu di Bumi Galaherang itu meminta kepada masyarakat di Kabupaten Mempawah agar tidak mudah terpancing dan percaya dengan aktivitas yang mengatasnamakannya di media sosial, terutama lewat akun Facebook Erlina Ria N itu.

Penjelasan Pemkab Mempawah terkait akun palsu yang mengatasnamakan Bupati Erlina

 

“Apa pun bentuknya, apabila ada akun yang mengatasnamakan ibu, tujuannya minta uang atau minta sumbangan, jangan dipercaya!, itu tidak betul sama sekali,” tegasnya.

Bupati memastikan persoalan ini bakal dibawanya ke ranah hukum. “Kita sudah menunjuk Kabag Hukum Setda Mempawah, bapak Bunyamin untuk segera menyiapkan materi dan alat bukti laporan ke polisi,” ungkapnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Mempawah, Rizal Multiadi mengaku telah melakukan klarifikasi melalui akun Facebook resmi @Pemkab Mempawah .

Karena itu, Rizal mengimbau agar masyarakat tidak tertipu dan terkecoh dengan akun tersebut. “Kepada warga Mempawah untuk tidak terkecoh dan tertipu dengan akun yang mengatasnamakan pejabat Kabupaten Mempawah, apabila meminta uang dan lain sebagainya,” imbaunya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *