Menjadi Garda Terdepan Covid-19, Bupati Erlina Support Tenaga Medis

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina didampingi Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi dan Sekda Mempawah, H Ismail saat berkunjung ke RSUD dr Rubini Mempawah, Rabu (27/5/2020)
banner 468x60

LensaKalbar – Support dari pemerintah dan masyarakat adalah kunci semangat bagi para tenaga medis melawan virus Corona atau Covid-19. PDukungan itu bisa dalam berbagai bentuk, mulai dari semangat hingga pada perhatian kepada mereka.

Untuk memberi dukungan kepada para tenaga medis yang berada di garis terdepan melawan Covid-19, Bupati Mempawah, Hj Erlina mengunjungi langsung para tenaga medis di RSUD dr Rubini Mempawah, Rabu (27/5/2020).

Bupati Elrina mengatakan, para tenaga medis baik itu dokter, perawat atau petugas kesehatan lainnya harus tetap semangat dalam menghadapi pandemi ini. Selain itu, pelayanan terhadap masyarakat yang ingin berobat tetap dioptimalkan.

“Kedatangan kami ke sini untuk menjenguk seluruh tenaga medis di RSUD dr Rubini Mempawah. Kerjalah yang semangat dan kalian jangan sampai sakit. Kita tidak tahu wabah ini kapan berakhir. Karena itu kesehatan para tenaga medis harus diperhatikan,” ujar Bupati Erlina.

Tidak hanya itu, Bupati Erlina juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas dedikasi para tenaga medis di Kabupaten Mempawah baik yang ada di rumah sakit maupun di seluruh Puskesmas di Kabupaten Mempawah.

“Saya minta tenaga medis jangan mengalah menghadapi covid-19 ini. Dokter dan perawat lainnya harus semangat untuk menjaga dan merawat pasien. Utamakan selalu menjaga kesehatan,” ujarnya.

Kendati demikian, Bupati Erlina berpesan agar para tenaga medis tidak terlalu khawatir dengan kondisi ini dan selalu mengutamakan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

“Yang penting, tetap junjung tinggi protokol kesehatan, jaga jarak, jaga kebersihan dan gunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap,” katanya.

Agar tenaga medis tetap terjaga kesehatannya, Bupati menyarankan agar dibuatnya jam kerja bergantian atau sistem shif.

“Kalau bisa bikin shif. Jadi, sebagian masuk, sebagian libur agar bisa tetap fit dalam memberikan pelayanan. Saya juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh tenaga medis yang ada di Kabupaten Mempawah, karena mereka adalah garda terdepan dalam menangani pasien covid-19,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *