Beranda Mempawah Di Tengah Ramadhan dan Covid-19, KNPI Mempawah Berbagi Sembako di 9 Kecamatan

Di Tengah Ramadhan dan Covid-19, KNPI Mempawah Berbagi Sembako di 9 Kecamatan

DPD KNPI Mempawah berbagi sembako untuk warga kurang mampu atau miskin terdampak virus Corona atau Covid-19 di Kecamatan Mempawah Timir dan Hilir, Rabu (19/5/2020)

LensaKalbar – Di tengah kewaspadaan dan upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, muncul aksi-aksi sosial atau kemanusiaan di tengah masyarakat terdampak langsung virus mematikan ini.

Misalnya yang dilakukan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mempawah. Sejak awal Ramadhan, organisasi pemuda ini telah melakukan aksi sosial dengan membagikan takjil untuk berbuka puasa bagi para pengendara yang melintas di ruas jalan Mempawah.

Tidak hanya itu, mereka juga menyasar sejumlah yayasan, panti asuhan, lingkungan pedagang, kaum dhuafa, dan warga kurang mampu atau miskin yang ada di 9 kecamatan, Kabupaten Mempawah.

“Ini merupakan suatu wujud bhakti pemuda kepada masyarakat, apalagi saat ini kita sedang dihadapi dengan situasi dan kondisi ekonomi sulit di tengah pandemi covid-19,” ujar Ketua DPD KNPI Mempawah, Rabu (20/5/2020).

Arif Rinaldi yang juga anggota DPRD Provinsi Kalbar ini berharap bantuan sembako untuk warga kurang mampu atau miskin tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban warga di tengah pandemi virus Corona atau Covod-19.

“Kegiatan sosial ini kita lakukan bersama dengan teman-teman pengurus KNPI lainnya serta OKP dalam menyerahkan bantuan sembako. Yang jadi prioritas kita adalah warga yang kurang mampu atau miskin di 9 kecamatan, Kabupaten Mempawah,” katanya.

Sekretaris DPD KNPI, Adhityo Nugroho mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan refleksi bagi pengurus KNPI untuk saling berbagi di tengah Ramadhan dan pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Biasanya kami mengadakan Bhakti Ramadhan dengan kegiatan berbagi bersama anak yatim dan Pemuda Bertakbir. Tapi tahun ini berbeda, kami ubah dengan Bhakti Ramadhan dan Pemuda Berbagi 2020, namun maknanya sama dalam wujud pengabdian pemuda bersama masyarakat,” pungkasnya. (Dex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here