Beranda Mempawah PDP Asal Sungai Pinyuh Meninggal Dunia

PDP Asal Sungai Pinyuh Meninggal Dunia

Foto Istimewa

LensaKalbar – Pasien dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Sungai Pinyuh meninggal dunia di RSUD dr Rubini Mempawah, Rabu (20/5/2020) pukul 04.00 WIB.

Pasien berjenis kelamin perempuan berusia 64 tahun itu, masuk ke RSUD dr Rubini Mempawah pada tanggal 17 Mei 2020 lalu. Keluhannya sesak nafas.

“Ya, hari ini ada satu PDP meninggal dunia,” kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Mempawah, dr Mukhtar Siagian.

Menurut Mukhtar, pasien PDP meninggal dunia ini, merupakan pasien baru hitungan hari masuk dan dirawat di RSUD dr Rubini Mempawah.

“Masuknya tanggal 17 Mei 2020 lalu. Meninggal dunia-nya hari ini, tanggal 20 Mei 2020. Sejak masuk rumah sakit pasien itu sudah diambil swab-nya, karena hasil rapid test-nya reaktif,” ungkap Mukhtar.

Selain mengalami keluhan sesak nafas, kata Mukhtar, pasien PDP itu juga menderita penyakit diabetes melitus.

“Tim medis telah berupaya, namun Tuhan berkehendak lain. Untuk hasil swab-nya belum keluar, tapi sejak kemarin, Selasa (19/5/2020), kita sudah mengirim sample-nya ke Dinkes Provinsi Kalbar,” jelas Mukhtar.

Mukhtar mengatakan bahwa pihaknya bersama kepolisian dan tenaga medis menerapkan protokol kesehatan penanaganan jenazah pasien PDP Covid-19. “Jadi, tetap sesuai prtokolnya,” pungkasnya. (Dex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here