Desa Pak Laheng Salurkan BLT untuk 150 Penerima

  • Whatsapp
Kepala Desa Pak Laheng, Bahana menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada satu di antara penerima di Kantor Desa Pak Laheng, Selasa (19/5/2020)

LensaKalbar – Desa di Kabupaten Mempawah mulai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT). Bantuan yang bersumber dari dana desa tersebut, sebagai jaring pengaman sosial dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Desa yang membagikan BLT, Selasa (19/5/2020), antara lain Desa Pak Laheng, Kecamatan Toho. Desa itu, ada 150 orang penerima BLT dana desa.

“Penyerahan BLT DD di Desa Pak Laheng ada 150 penerima,” ujar Kepala Desa Pak Laheng, Bahana.

Menurut Bahana, 150 penerima BLT itu masing-masingnya menerima Rp600 ribu untuk tahap pertama. Kemudian akan berlanjut ke tahap berikitnya.

“Ya, penyalurannya sudah kita laksanakan hari ini. Mereka masing-masing menerima Rp600 ribu untuk tahap pertama,” katanya.

Kendati demikian, Bahana berharap penyaluran BLT berjalan aman dan kondusif. “Kita harap penyaluran BLT di desa kita dapat berjalan aman. Yang paling pentingnya lagi utamakan protokol kesehatan covid-19,” tuturnya.

Selain itu, Bahana mengimbau kepada seluruh masyarakatnya agar menerapkan pola hidup bersih dam sehat, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, perbanyak konsumsi gizi seimbang, social distancing dan physical distancing.

“Semua itu diyakini dapat memutu rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *