Cegah Covid-19, Mantan Wakapolres Mempawah Ini Semprot Gereja dengan Disinpektan

  • Whatsapp
Serdik Dewa Ngakan Arinata melakukan penyemprotan cairan disinpektan di Gereja Santo Petrus Mempawah, Minggu (17/5/2020)

LensaKalbar – Mendukung kebijakan Kapolri dalam menghadapi pandemi Covid-19, Peserta Didik (Serdik) Sekolah Staf Pimpinan Menengah (Sespimmen) angkatan 60 Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri tahun 2020, Dewa Ngakan Arinata melakukan penyemprotan desinfektan di tempat ibadah di Kota Mempawah, Minggu (17/5/2020).

Lokasi penyemprotan di Gereja Santo Petrus, Jalan Raden Sujarwo, Kota Mempawah. Dalam aksinya, Serdik Dewa Ngakan Arinata dilengkapi dengan protokol kesehatan Covid-19 menyemprotkan desinfektan di gereja yang tak jauh dari rumah dinas Bupati Mempawah itu.

“Penyemprotan desinfektan ini sebagai bentuk kepedulian sosial kami untuk lingkungan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Terlebih, rumah ibadah yang menjadi salah satu tempat suci dan sakral bagi masyarakat beragama,” pendapatnya.

Di samping itu, lanjut dia, kegiatan penyemprotan desinfektan merupakan wujud dukungan dan aplikasi terhadap kebijakan Kapolri untuk mengkampanyekan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan masyarakat Kota Mempawah dan sekitarnya.

“Kegiatan ini sekaligus upaya kita untuk mensterilkan lingkungan masyarakat khususnya rumah ibadah dari Covid-19. Dengan penyemprotan ini, masyarakat bisa lebih aman dalam beribadah,” tuturnya.

Untuk itu, mantan Wakapolres Mempawah ini mengimbau masyarakat agar disiplin dan mentaati anjuran dan langkah-langkah yang telah ditetapkan pemerintah dalam upaya penanganan cepat Covid-19.

“Kami minta agar masyarakat patuh dan taat terhadap kebijakan pemerintah. Misalnya wajib memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga kebersihan badan, pyschal distancing dan lainnya,” tukasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *