Mempawah Zona Merah Covid-19? Jangan Mudah Percaya Kabar Hoaks

  • Whatsapp
H Ria Mulyadi, Ketua DPRD Mempawah
banner 468x60

LensaKalbar – Sejumlah kabar bohong atau hoaks beredar pada masa tanggap darurat Covid-19 di Kabupaten Mempawah. Kabar bohong yang meresahkan masyarakat dan banyak beredar di media sosial itupun berkaitan dengan masuknya Mempawah sebagai zona merah penularan Covid-19.

Menanggapi ihwal tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mempawah, H Ria Mulyadi mengimbau masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi di media sosial. Ia mengajak masyarakat agar menyaring dulu informasi yang ada.

“Kalau dapat informasi, jangan mudah percaya dulu. Lihat dulu sumbernya,” kata Ketua DPRD Mempawah kepada sejumlah awak media, Rabu (13/5/2020).

Menurutnya, ada beragam informasi beredar di media sosial. Masyarakat sebaiknya memeriksa kebenaran sumber informasi. Apalagi saat hendak menyebarkannya kepada para pengguna media sosial.

Karena itu, politisi Partai Golkar ini mengingatkan agar tidak sembarangan menyebar informasi di media sosial. Sebab hoaks yang beredar bisa membuat masyarakat resah. Apalagi di tengah status tanggap darurat Covid-19 ini.

Kendati demikian, H Ria Mulyadi berharap kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Mempawah untuk tetap disiplin dalam mengikuti anjuran dan himbauan pemerintah memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Apabila memang terpaksa keluar rumah, imbauan pemerintah untuk menjaga jarak harus menjadi perhatian. Jarak aman antar orang adalah satu meter hingga dua meter. Dan jangan lupa kenakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah,” imbaunya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *