Tambah 3, Total Ada 6 Kasus Positif Covid-19 di Mempawah

  • Whatsapp
dr Mukhtar Siagian, Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Mempawah
banner 468x60

LensaKalbar – Dinas Provinsi Kalimantan Barat kembali mengumumkan ada penambahan 23 kasus konfirmasi Covid-19 terbaru di Kalbar, Sabtu (9/5/2020).

Dari 23 kasus itu tersebar di 6 kabupaten/kota di Provinsi Kalbar seperti, 15 orang dari Kota Pontianak, 3 orang di Kabupaten Mempawah, 2 orang di Landak, 1 orang di Kubu Raya, 1 orang di Sanggau, dan 1 orang dari Kota Singkawang.

Dengan penambahan 23 kasus konfirmasi Covid-19, maka total kasus konfirmasi Covid-19 di Kalbar sampai hari ini berjumlah 118 orang.

Menanggapi ihwal tersebut, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mempawah, dr Mukhtar Siagian membenarkan bahwa pihaknya telah mendapatkan konfirmasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar terkait tambahan tiga kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

Dari tiga orang itu. Dua orang berstatus pelajar dan satunya lagi merupakan Anak Buah Kapal (ABK). “Mereka semua positif Covid-19, dan telah menjalani perawatan isolasi di RSUD dr Rubini Mempawah sejak akhir April dan awal Mei lalu,” ungkap dr Mukhtar Siagian.

Menurut Mukhtar, ketiganya berjenis kelamin laki-laki. Dimana SB berusia 40 tahun asal Kecamatan Mempawah Timur, M berusia 18 tahun dan MI 16 tahun berasal dari Kecamatan Sungai Pinyuh.

“SB adalah seorang ABK yang sudah menjalani perawatan di RSUD Rubini Mempawah sejak 29 April 2020 lalu. Kemudian kedua pelajar itu dirawat sejak 4 Mei 2020 lalu. Ketiganya terkonfirmasi positif Covid-19,” beber Mukhtar.

M dan MI, ungkap Mukhtar, merupakan pelajar yang mengenyam pendidikan di salah satu pesantren Provinsi Jawa Timur. “M ini belajar di Bangkalan, sedangkan MI belajar di Pasuruan, Jawa Timur,” jelas Mukhtar.

Dengan tambahan tiga kasus baru ini, kata Mukthar, maka total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mempawah ada 6. Dimana, tiga pasien sebelumnya adalah warga Kecamatan Segedong berinisial WM, kemudian Karyawan PT WIKA berinisial PR dan warga Kecamatan Mempawah Hilir berinisial AH yang saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Soedarso Pontianak. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *