Polres Mempawah Imbau Waspada Aksi Kejahatan di Tengah Pandemi Corona

  • Whatsapp
Kasat Reskrim Polres Mempawah, AKP Mochammad Resky Rizal

LensaKalbar – Kepolisian Resor (Polres) Mempawah mengimbau agar masyarakat dapat menjaga keamanan, ketertiban, dan kondusifitas di lingkungannya masing-masing di saat pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Mari sama-sama kita jaga lingkungan kita dari pelaku aksi kejahatan,” ujar Kasat Reskrim Polres Mempawah, Iptu Muhammad Resky Rizal, kemarin.

Imbauan tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya di tengah situasi dan kondisi Covid-19 berbagai aksi dan modus dilancarkan oleh pelaku kejahatan.

Karena itu, masyarakat dimintanya untuk berdiam diri dirumah saja. Apabila keluar, pastikan pintu dan jendela rumah dalam keadaan terkunci dan aman, sehingga tidak memancing pelaku kejahatan.

“Kita imbau masyarakat agar tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan apabila keluar rumah, karena itu dapat mengundang pelaku tindak kejahatan,” pintanya.

Selain itu, lanjut Kasat, masyarakat juga diharapkan dapat teliti dan menyaring segala informasi yang diterima. Sebab informasi hoaks di media sosial kian masif, terlebih di stuasi dan kondisi Covid-19 ini.

“Kita harap masyarakat Kabupaten Mempawah agar tidak menjadi korban informasi bohong atau hoaks. Jadi, sebelum menerima infirmasi diteliti dan dicermati dulu sumber informasinya, jangan langsung share ke group, tapi pastikan dulu sumbernya sebelum share,” katanya.

Kemudian, Kasat meminta peran aktif masyarakat Kabupaten Mempawah agar melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat, apabila menemukan atau mencurigai seorang pelaku tindak pidana kejahatan.

“Laporkan jika ada hal-hal mencurigai, caranya masyarakat bisa menghubungi pihak kepolisian terdekat atau melalui call center Polres Mempawah di nomor 081347403007. Sekecil apa pun informasi yang diberikan akan ditindaklnjuti. Dan saya harap wilayah kita dalam keadaan aman, damai, dan kondusif,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *