Hasil Swab Keluar, Pasutri Mempawah Timur Negatif Covid-19

  • Whatsapp
Ilustrasi
banner 468x60

LensaKalbar – Hasil swab tengorokan pasangan suami istri (Pasutri) asal Kabupaten Mempawah yang menjalani perawatan diruang isolasi RSUD Abdul Aziz Singkawang telah keluar. Keduanya dinyatakan negatif Covid-19.

Tim Gugus Tugas Covid Mempawah dan petugas Puskesmas Mempawah Timur mengetahui ihwal tersebut, langsung melakukan penjemputan.

“Hasil swab-nya negatif. Pasutri itu juga sudah kita jemput dan diantar ke rumahnya langsung. Dan alhamdulillah, kondisi mereka sehat,” ungkap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Mempawah, drg Mukhtar Siagian, Kamis (30/4/2020).

Kendati dinyatakan negatif, lanjut Mukhtar, pihaknya tetap menerapkan standar protokol kesehatan dan keselamatan Covid-19 saat melakukan penjemputan di RSUD Abdul Aziz Singkawang.

Selain itu, Mukhtar mengungkapkan bahwa sampai hari ini, RSUD Rubini Mempawah masih merawat satu pasien reaktif Covid-19 asal Kecamatan Segedong. Dan ada 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Kecamatan Sungai Kunyit.

“Pasien reaktif dan PDP kondisinya sehat dan stabil. Sampel untuk uji swab sudah kita kirimkan, tinggal menunggu hasilnya. Mudah-mudahan diumumkan negatif dan pasien dipulangkan ke rumah,” ujar Mukhtar. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *