Baznas dan Kemenag Mempawah Bantu 500 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Mempawah bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mempawah menyalurkan bantuan 500 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu yang tersebar di 9 kecamatan, Kamis (30/4/2020)

LensaKalbar – Sebanyak 500 paket sembako disalurkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Kanror Kementerian Agama (Kemenag) Mempawah untuk warga kurang mampu di 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Mempawah.

Dalam realisasinya, Bupati Mempawah, Hj Erlina menyarahkan secara simbolis kepada perwakilan penerima di halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mempawah, Kamis (30/4/2020).

“Terima kasih kepada Baznaz Mempawah yang telah mendukung upaya pencegahan dampak covid-19. Kami harap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya para mustahik yang terdampak covid-19. Mari kita bersama-sama berdoa dan berjuang agar wabah ini dapat segera berakhir,” ujar Bupati Erlina.

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Galaherang inipun juga menyalurkan infak sebesar Rp20 juta kepada Baznas Mempawah. Diharapkannya infak yang diberikannya itu dapat bermanfaatkan dengan baik, terlebih di saat situasi dan kondisi virus Corona atau Covid-19 ini.

“Saya harap infak itu dapat dimanfaakan untuk warga yang membtuhkanya,” pungkasnya.

Ketua Baznas Mempawah H Kasiman HN mengatakan, penyaluran bantuan 500 paket sembako ini berasal dari dana umat dalam bentuk infak dan zakat yang dikelola Baznas selama tahun 2020.

“Bantuan ini merupakan bentuk dukungan kami kepada Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam upaya mengurangi dampak virus mematikan ini,” katanya.

Dengan keterbatasan dana, lajut Kasman, maka pihaknya hanya bisa menyalurkan 500 paket sembako. Tetapi, apabila nanti dana yang kami kelola mencukupi, bantuan serupa akan kembali kami salurkan.

“Untuk sementara 500 paket sembako dulu,” ujarnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *