Bantu Pemerintah Perangi Covid-19, Baznas dan Kemenag Bagikan 1.000 Masker untuk Masjid

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina menyerahkan secara simbolis 1000 masker kepada perwakilan masjid - masjid di 9 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Mempawah, Kamis (30/4/2020)
banner 468x60

LensaKalbar – Selain penyeluran 500 paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdapak virus Corona atau Covid-19. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mempawah juga membagikan 1000 pcs masker untuk Masjid serta 25 paket bantuan konsumtif berupa bahan makanan kepada kaum fakir yang tersebar di 9 kecamatan, Kabupaten Mempawah.

Ihwal itu dilakukan Baznas dan Kemenag sebagai upaya mendukung pemerintah dalam memerangi virus Corona atau Covid-19 di Bumi Galaherang.

“Bantuan fakir konsumtif sudah kita salurkan. Berupa bahan makanan pokok untuk 2 bulan sekaligus yaitu Maret-April 2020. Jika dirupiahkan nilainya sebesar Rp300 ribu per paketnya,” ujarnya.

Untuk masker, menurutnya, akan disalurkan ke masjid-masjid yang ada di 9 kecamatan, Kabupaten Mempawah. Hal ini dilalukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Olehkarenanya, dia berharap program bantuan yang disalurkan dapat meningkat jumlah nominal maupun penerimanya. Sebab program kemanusiaan ini ada dan dilaksanakan Baznas Mempawah tak lain untuk meringankan beban hidup masyarakat, terutama mereka yang masuk dalam 8 asnaf penerima zakat atau mustahik.

Karena itu, dirinya mengajak para muzaki atau orang yang wajib membayar zakat untuk tidak ragu menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kabupaten Mempawah.

“Nanti zakat yang masuk itu akan kami kelola dan disalurkan sesuai peruntukkannya, yaitu 8 asnaf penerima zakat yang ada di daerah ini,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *