Bantu Disabilitas di Tengah Ramadhan dan Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina memberikan bantuan sembako dan masker kepada disabilitas, Selasa (28/4/2020)

LensaKalbar – Ramadhan tidak hanya identik dengan acara buka bersama yang seru, tetapi berkaitan erat dengan selalu berbuat kebaikan. Selama satu bulan penuh berpuasa, selama itu juga mendapat kesempatan untuk berintrospeksi, menahan diri dari segala ego dan berbagai keinginan jasmaniah yang kerap merajai.

Dalam perjalanan menuju kesucian yang penuh tantangan dan godaan, sebenarnya hati seseorang sedang dilatih untuk menjadi lebih peka, tidak sibuk dengan diri sendiri tapi lebih sensitif melihat pergulatan hidup saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Saat ini semua mungkin sedang bertanya-tanya, apa lagi yang dapat dilakukan untuk berbagi kepada sesama. Ini menjadi sebuah pertanda baik, agar dalam segenap kelimpahan berkah dan karunia ini, kita bisa mencukupkan apa yang menjadi kekurangan dari saudara-sadara kita.

Berbagi tak selamanya harus berupa materi. Tapi berbagi apa pun dan kepada siapa saja. Apakah itu melalui jalan berbagi ilmu, keterampilan, maupun yang bersifat material, seperti donasi uang atau sembako.

Nah, merasa agar tetap terhubung dengan sesama selama Ramadhan, terlebih di tengah segala keterbatasan ruang gerak akibat pandemi virus Corona atau Covid-19, Selasa (28/4/2020) pukul 16.30 WIB, Bupati Mempawah Hj Erlina tampak menemui kaum disabilitas yang melintas di ruas Jalan Daeng Manambon.

Orang nomor satu di Bumi Galaherang itu tampak bercengkerama dengan kaum disabilitas itu. Berbagai keluhan dan harapan masyarakatnya itu ditampungnya, terlebih di situasi pandemi Covid-19.

Tak Hanya itu, Bupati Mempawah tersebut juga memberikan bantuan sembako dan alat pelindung diri (APD) berupa masker agar masyarkatnya tetap dalam kondisi sehat.

Bantuan yang diberikannya diharapkan dapat membantu dan meringankan beban ekonomi kaum disabilitas.

“Mungkin sebagian orang menganggap bahwa kebaikan yang dilakukan pejabat itu adalah sebuah pencitraan. Dan menurut saya itu benar!.
Tapi itu semua adalah sebuah gambaran dari sudut padang positif yang bisa kita terjemahkan menjadi sebuah ajakan atau contoh untuk kita semua dalam melakukan hal-hal baik. Tentunya kembali lagi pada niat dari kita sendiri,” ucapnya.

Di tengah situasi Ramadhan dan kondisi Covid-19 saat ini, Bupati Erlina tetap mengajak semua pihak untuk saling berbagi antar sesama dan bahu membahu membantu masyarakat yang terdampak langsung penyebaran virus mematikan ini.

Dan yang paling utamanya lagi, Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Mempawah ini menyarankan agar masyarakat tetap mengikuti dan mematuhi anjuran dan himbaun pemerintah, terutama menerapkan social distancing dan physical distancing di tengah wabah Covid-19. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *