Bupati Erlina Bagikan Masker di Pasar Pinyuh, Ayo Jaga Mempawah Tetap Zona Hijau

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina membagikan masker di kawasan pasar sungai pinyuh, Rabu (22/4/2020)
banner 468x60

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Mempawah melakukan tindakan preventif untuk mewaspadai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di kalangan masyarakat. Tak sebatas mengajak warga bersama membersihkan lingkungan, pembagian masker secara serentak di 9 kecamatan pun dilakukan pemerintah.

Rabu (22/4/2020), Bupati Mempawah, Hj Erlina membagikan ribuan masker kepada para pedagang dan pengunjung di kawasan pasar pinyuh. Ia pun mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih demi mewaspadai serangan Covid-19.

“Hari ini kita turun serentak di 9 kecamatan. Saya di kawasan pasar sungai pinyuh. Sementara jajaran Forkopimda menyebar di 8 kecamatan lainnya,” kata Bupati Erlina.

Bupati Erlina yang didampingi Tim Gugus Tugas Covid-19 Mempawah juga mengkampanyekan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), dan mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan serta meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari serangan penyakit, turatama dari wabah mematikan ini.

“Ini (pasar) salah satu tempat umum yang kita harus kendalikan kebersihannya dan sekaligus untuk mengendalikan penyebaran Corona, karena kawasan tersebut merupakan salah satu tempat interaksi banyak orang, baik penjual maupun pembeli,” ujarnya.

Karena itu, Bupati Erlina mengajak para pedagang agar dapat menggunakan masker saat melakukan interaksi dengan banyak orang. Ini penting untuk mencegah penyebaran virus Corona yang semakin mengancam kesehatan dan keselamatan masyarakat.Meskipun Kabupaten Mempawah masih berada di zona hijau Covid-19. Tapi tetap harus waspada.

Sebab, ungkap Bupati, Mempawah berada di tengah-tengah kota yang sudah zona merah Covid-19 seperti, Kota Pontianak dan Kota Singkawang.

“Jadi, kita harap masyarakat tetap semangat dan terus tingkatkan imunitas tubuh serta gunakan masker selama beraktivitas. Terpenting adalah kita jaga bersama Kabupaten Mempawah ini agar tetap berada dari zona hijau covid-19,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *