Akun Facebook Dikloning, Bupati Erlina Minta Masyarakat untuk Tidak Percaya!!!

  • Whatsapp
Kloningan Facebook Bupati Mempawah yang dijadikan modus penipuan, Rabu (22/4/2020)
banner 468x60

LensaKalbar – Akun facebook Bupati Mempawah, Hj Erlina di kloning oleh orang tak bertanggung jawab. Bahkan, akun palsu ini meminta sejumlah uang melalui pesan massenger kepada pengguna facebook lainnya.

Menanggapi ihwal tersebut, Bupati Mempawah, Hj Erlina menegaskan bahwa secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah tidak pernah meminta bantuan dana kepada masyarakat, apalagi terkait penanggulangan virus Corona atau Covid-19.

“Saya minta masyarakat dan netizen di media sosial tidak percaya dengan akun yang mengatasnamakan ibu meminta sejumlah bantuan di media sosial,” tegas Bupati Erlina saat ditemui di Kantor Bupati Mempawah, Rabu (22/4/2020).

Bupati Erlina mengaku tidak mengetahui siapa orang yang mengatasnamakan dirinya itu. Tentunya hal ini sangat disayangkannya.

“Ya, memang ada masyarakat yang mengatasnamakan ibu, tapi terus terang saja ibu tidak tahu siapa yang berbuat seperti ini, padahal dengan situasi dan kondisi seperti ini jangalah masyarakat atau siapapun istilahnya berbuat atau menyudutkam seseorang yang tanpa seoengetahuan orang yang bersangkutan,” katanya.

Walau demikian, Bupati Erlina mengaku belum mengambil langkah hukum. Namun, dia telah meminta kepada Humas Pemerintah Kabupaten Mempawah untuk membuat pernyataan klarifikasi di media sosial terkait akun cloning yang mengatasnamakan orang nomor satu di Bumi Galaherang itu.

“Kita belum bikin laporan polisi, tetapi kami berusaha mungkin melakukan klarifikasi melalui sosial media pemerintah daerah, agar masyarakat tidak percaya dengan kabar itu,” katanya.

” Biar bagaimanapun kamimerasa dirugikam dan ini pencemaran nama baik. Tapi, dalam hal ini kami mengambil langkah klarifikasi dulu dari pemerintah daerah,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *