Majalah Warta Kota Milik Pemkot Raih Penghargaan PR Indonesia Award

  • Whatsapp

LensaKalbar – Majalah Warta Kota Edisi 44 Triwulan IV 2019 terbitan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak meraih penghargaan Public Relations Indonesia Award (PRIA) tahun 2020 kategori Media Cetak. Penghargaan yang diterima adalah Bronze Winner. Pemkot Pontianak merupakan satu diantara sejumlah penerima penghargaan yang diumumkan secara online melalui live streaming youtube di channel PR Indonesia Magazine pukul 16.00 WIB, Senin (20/4/2020).

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi atas penghargaan yang diraih pada ajang yang digelar PR Indonesia selaku penyelenggara. Pencapaian yang telah diraih ini menurutnya merupakan motivasi  di jajarannya untuk terus mengukir prestasi.

“Jangan pernah berhenti berkreativitas dan berinovasi dalam mencapai kinerja yang terbaik,” ujarnya, Selasa (21/4/2020).

Edi menambahkan, dengan diterimanya penghargaan tersebut, menunjukkan bahwa media cetak internal milik Pemkot Pontianak mampu bersaing dengan pemda-pemda lainnya di Indonesia. Selain itu, dirinya berharap seluruh jajaran di lingkungan Pemkot Pontianak bisa termotivasi untuk terus meningkatkan kinerjanya.

“Terus tingkatkan kinerja dan lakukan evaluasi-evaluasi untuk hasil yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Pontianak, Lazuardi menerangkan, sedianya seremoni serah terima penghargaan rencananya diserahkan pada tanggal 2 April 2020 lalu di Semarang. Namun dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan untuk digelarnya acara tersebut lantaran pandemi Covid-19, sehingga pihak panitia menggelar seremonial secara online melalui live streaming Youtube.

Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan bonus atas kinerja kita dalam menyediakan media informasi dalam bentuk media cetak majalah,” tuturnya.

Dijelaskannya, Majalah Internal Warta Kota pertama kali terbit tahun 2009. Awalnya, Warta Kota masih dalam bentuk tabloid. Kehadiran majalah tersebut, kata Lazuardi, sebagai media yang menyajikan berbagai informasi berkaitan dengan program dan kebijakan serta hasil-hasil pembangunan.

“Baik yang telah, sedang atau akan dilakukan Pemkot Pontianak untuk kemajuan Kota Pontianak,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pemkot Pontianak juga pernah menerima sejumlah penghargaan dari PR Indonesia dengan kategori berbeda. Penghargaan pertama sebagai Pemenang PR Indonesia Awards 2017 Kategori Media Relations Regional Kalimantan Subkategori Pemerintah Kota.

Kemudian penghargaan kedua tahun 2018 menggondol dua kategori yakni Pemenang Bronze Winner PRIA Kategori Aplikasi Subkategori Pemerintah Kota dan Silver Winner PRIA Kategori Video Profil Subkategori Pemerintah Kota. Tahun 2019, kali ketiga Pemkot Pontianak dianugerahi Anugerah Humas Indonesia Kategori Terpopuler di Media Online.

“Tahun 2020 ini kita kembali menerima penghargaan dari PR Indonesia untuk kategori media cetak,” tutupnya. (LK1/jim/prokopim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *