Kartini, Bupati Erlina Sempatkan Memasak untuk Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina didampingi jajaran Forkopimda memasak di dapur lapangan Mempawah, Selasa (21/4/2020)
banner 468x60

LensaKalbar – Selasa (21/4/2020) ini, diperingati rakyat Indonesia sebagai Hari Kartini. Pada tanggal ini pula, pejuang emansipasi perempuan RA Kartini dilahirkan. 141 tahun lalu tokoh wanita ini lahir di Jepara, Jawa Tengah. Kartini, lambang perlawanan pada era kolonial Belanda melalui dinding rumahnya.

Hal itu masih relevan dengan kondisi saat ini. Kini masyarakat dan seluruh rakyat Indonesia melakukan perlawanan terhadap virus Corona atau Covid-19.

Perayaan Kartini tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di tengah pandemi ini, Bupati Mempawah, Hj Erlina dan jajaran Forkopimda Mempawah mewujudkan semangat Kartini dengan berjibaku di dapur lapangan yang diselenggarakan Tim Gabungan TNI-Polri, Pemerintah Kabupaten Mempawah dan Tagana.

Di kesempatan tersebut, Bupati Erlina dan Forkopimda tampak ikut mempersiapkan bahan masakan hingga proses memasak di dapur lapangan itu.

Kegiatan memasak tersebut dibantu para anggota Polwan Polres Sintang dan Tagana dengan memperhatikan protokol Covid-19.

“Kegiatan ini untuk membantu pekerja lapangan yang terdampak covid-19 di Kabupaten Mempawah,” ujar Bupati Erlina.

Dengan adanya kegiatan ini, Bupati Erlina menilai bahwa inilah yang namanya sinergitas. Dimana, semua pihak bersatu dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Mempawah.

Insyaallah, ini adalah ikhtiar kami dan forkorpimda untuk membantu meringankan beban saudara kita yang terpaksa berkerja di lapangan di tengah pandemi covid-19 saat ini,” ungkapnya.

Adapun yang menjadi sasaran kegiatan dapur lapangan ini adalah pekerja lapangan seperti tukang parkir, kuli pasar, tukang ojek, supir angkot, dan lainnya.

“Semoga dapur lapangan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *