Besok Pemkab Mempawah Bagikan Masker di 9 Kecamatan

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina didampingi Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina, Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi, Forkopimda dan Tim Gugus Tugas Covid Mempawah bakal turun ke lapangan besok, Rabu (22/4/2020).

Mereka akan menyebar di 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Mempawah untuk membagikan masker dan melakukan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Hal itu dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran virus yang mengancam kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Insyaallah, besok kami akan melakukan pembagian masker, nantinya jajaran forkopimda akan menyebar di 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Mempawah,” kata Bupati Erlina usai menerima bantuan dari BUMN di Posko Covid-19 Mempawah, Selasa (21/4/2020)

Pembagian masker itu, menurut Erlina, akan dimulai pukul 08.00 WIB. “Kita utamankan untuk masyarakat, karena sesuai anjuran pemerintah masyarakat kita wajibkan untuk mengenakan masker saat berpergian dan berada di tempat-tempat umum lainnya,” ujarnya.

Olehkarenannya, Bupati Erlina berharap seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Mempawah dapat mematuhi anjuran dan himbauan pemerintah terkait penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Pemerintah selalu melakukan pemantuan terkait perkembangan dan kondisi covid-19 saat ini. Terutama yang menjadi keresahan masyarakat terkait ekonomi. Tapi alhamdulillah ya, soal gula yang diresahkan sudah dapat kita atasi dan tidak terjadi permasalahan lagi di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Erlina meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada, namun tidak resah, cemas, dan takut. Sebab pemerintah tetap akan berupaya semaksimal mungkin dalam memerangi wabah mematikan ini, agar masyarakat dapat kembali menjalani aktivitasnya seperti biasa.

“Saya harapkan masyarakat tidak panik, tapi tetap waspada karena kami pemerintah akan selalu ada untuk masyarakat, terutama dalam menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Mempawah,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *