Disperindagnaker Alihkan Dana Pasar Murah untuk Bantuan Sosial

  • Whatsapp
Yusri, Kepala Disperindagnaker Mempawah

LensaKalbar – Di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Mempawah bakal memberikan bantuan sosial berupa sembako khusus bagi masyarakat kurang mampu atau terdampak virus mematikan itu.

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud nyata pemerintah untuk menanggulanggi dampak sosial ekonomi yang sangat dirasa oleh masyarakat, terutama warga kurang mampu.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disperndagnaker) Kabupaten Mempawah, Yusri mengatakan bahwa pihaknya berencana akan mengalihkan dana pasar murah untuk bantuan sosial kepada masyarakat.

Menurut Yusri, dana pasar murah yang bakal dialihkan tersebut sebesar Rp600 juta. Rencanaya dana itu akan diberikan langsung kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Mempawah untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19.

“Bantuan sosialnya berupa sembako, kita harap dapat disalurkan ke masyarakat kurang mampu atau terdampak langsung covid-19,” ujar Yusri.

Dengan dialihkannya dana pasar murah ke bantuan sosial tersebut, Yusri berharap dapat meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Biasanya dalam pasar murah masyarakat kurang mampu membeli dengan harga bahan pokok yang lebih murah dari pasaran, karena di subsidi. Tapi, dengan pengalihan dana itu, masyarakat bisa mendapatkan sembako secara gratis karena disubsidi langsung pemerintah,” ungkapnya.

Yusri menegaskan, bantau sosial berupa sembako ini nantinya khusus masyarakat kurang mampu yang belum mendapakatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kallimantan Barat.

“Shingga lebih banyak lagi masyarakat yang bisa dibantu,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *