DPRD Sintang Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati 2019

  • Whatsapp
Paripurna penyampaian rekomendasi LKPJ Bupati Sintang tahun 2019
banner 468x60

LensaKalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri rapat paripurna khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun 2019 dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRD Kabupaten Sintang terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Sintang.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Sidang DPRD Sintang, Kamis (16/04/2020).

Dalam penyampaian LKPJ, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan bahwa kunci keberhasilan pembangunan daerah itu ditentukan oleh Ekseskutif dan Legislatif

“Pemerintah Daerah dan DPRD mampu menjalankan tugas dan kewenangannya, dan mampu melakukan pengelolaan Pemerintahan Daerah secara profesional, handal serta inovasi dan kreatif yang tinggi dalam meningkatkan kualitas manajemen pemerintahan,” kata Jarot.

Akan tetapi, kata Jarot, berdasarkan pencapaian pembangunan sebelumnya masih terdapat permasalahan yang harus segera diatasi dan dibenahi bersama. “Tentu ini menjadi dinamika masyarakat sebagai perwujudan demokrasi, menyadarkan kita semua untuk bekerja lebih selektif dalam menyusun kebijakan, program dan kegiatan pembangunan yang menyentuh kepentingan masyarakat secara menyeluruh,” bebernya.

Jarot menyampaikan terima kasih kepada DPRD Sintang yang telah memberikan masukan saran, pandangan terhadap LKPJ tahun 2019.

“Tentunya ini merupakan bahan refleksi dan evaluasi terhadap tingkat capaian kinerja pelaksanaan program dan kegiatan untuk ditahun berikutnya, terutama dalam rangka kita meningkatkan efisiensi, efektivias, dan produktivitas serta akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan daerah yang lebih baik kedepannya,” jelasnya.

Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny saat memimpin jalannya rapat paripurna khusus LKPJ mengatakan bahwa tema pembangunan tahun 2019 mencakup empat prioritas pembangunan daerah. Yakni penurunan angka kemiskinan melalui peningkatan infrastruktur dasar, sanitasi, optimalisasi air bersih, dan peningkatan energi baru terbarukan.

“Tentunya ini perlu penajaman penilaian dan telaahan terhadap materi LKPJ jawaban Bupati Sintang tersebut oleh DPRD Sintang melalui Panitia Khusus,” katanya.

Selain itu, Ronny memberikan apresiasi kepada Pemkab Sintang karena telah memprioritaskan pelayanan dasar. “92,2 persen sesuai dengan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) telah menunjukkan komitmen yang tinggi, dimana Pemkab Sintang memprioritaskan pelayanan dasar sehingga patut diberikan apresiasi,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *