Mempawah Masih Berstatus Zona Hijau Covid-19, Erlina: Jangan Terlena dan Tetap Waspada

  • Whatsapp
Ilustrasi. Foto: ist
banner 468x60

LensaKalbar – Senin (13/4/2020), Bupati Mempawah, Hj Erlina memastikan masyarakatnya belum ada satu orang pun terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19. Artinya, Bumi Galaherang masih masuk zona hijau atau aman dari penyebaran virus yang mengancam kesehatan dan keselamatan masyarakat itu.

Walau demikian, Erlina meminta kepada semua perangkat desa agar selalu mengingatkan kepala dusun, rt, dan rw untuk tetap waspada. Terutama terhadap orang baru datang, apalagi riwayat perjalanannya dari kabupaten/kota yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19.

“Mempawah saat ini masih berada di zona aman. Tapi saya minta kepada semua perangkat desa agar mengingatkan kepala dusun, rt, dan rw untuk waspada apabila ada tamu yang datang dari zona merah atau wilayah terjangkit covid-19,” tegas Bupati Erlina Senin (13/4/2020).

Dengan kondisi Mempawah zona hijau, Erlina berharap kepala desa tidak terlena. Tapi tetap selalu meingkatkan kewaspadaan. “Kami harap tidak terlena dengan situasi Kabupaten Mempawah saat ini. Tolong dilaporkan apabila ada warga bapak yang baru tiba dari daerah terjangkit agar cepat dilaksanakan pendataan dan pengecekan kesehatan oleh tim medis,” pintanya.

Selain itu, Erlina juga menginformasikan bahwa sampai hari ini telah keluar hasil uji laboratorium dari Litbangkes Jakarta terhadap dua orang Pasien dalam Pengawasan (PDP) yang di rawat ruang isolasi RSUD Rubini Mempawah. Hasilnya negatif Covid-19.

“Jadi, Kabupaten Mempawah belum terdapat PDP yang positif,” ujarnya.

Olehkarenanya, Bupati Erlina mengimbau agar masyarakat dapat mematuhi anjuran dan maklumat yang sudah dikeluarkan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Meskipun dua orang PDP dinyatakan negatif Covid-19.

“Kita minta kesadaran masyarakat untuk bersama pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19, karena sampai hari ini vaksin untuk membunuh virus itu belum dapat ditemukan. Tapi upaya pencegahan harus tetap kita lakukan, terutama menerapakan social distancing dan physical distancing,” kata Bupati Erlina.

Erlina berharap masyarakat dapat mendukung upaya pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid-19 di Bumi Galaherang. “Bagi kami keselamatan dan kesetahan masyarakat adalah prioritas utama dalam menekan penyebaran covid-19,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *