Jeffray Imbau Warga Kenakan Masker di Tempat Umum

  • Whatsapp
Jeffray Edward, Wakil Ketua I DPRD Sintang
banner 468x60

LensaKalbar – Wakil Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward mengimbau masyarakat agar mengenakan masker guna mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19.

Himbauan tersebut merupakan tindak lanjut dari edaran pemerintah pusat yang mengharuskan masyarakat agar mengenakan masker, baik saat bepergian maupun ketika berada di rumah. Sekaligus sebagai upaya antisipatif dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mengenakan masker, hal itu sebagai upaya mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona,” kata Jeffray Edward.

Sebelumnya, pemerintah lebih memaksimalkan edukasi bagi masyarakat agar selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta menerapkan pembatasan sosial berskala besar alias PSBB.

“Dengan demikian, edukasi akan lebih kita optimalkan. Sebab garda terdepan melawan pandemi ini adalah warga sendiri,” tegasnya.

Karena itu, pihaknya berharap masyarakat juga ikut serta mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona. Salah satunya dengan menerapkan social distancing dan physical distancing dengan menghindari beragam kegiatan yang melibatkan banyak massa.

“Sehingga dengan demikian, mata rantai penyebaran wabah virus corona ini akan terputus. Mudah-mudahan kita semua terhindar dari wabah ini,” ujarnya.

Berdasarkan update data Dinas Kesehatan Sintang, Minggu (12/4/2020). Total Orang dalam Pemantauan (ODP) ada 136 orang. Sementara tercatat satu orang yang masuk status Pasien dalam Pengawasan (PDP). Kondisinya dalam keadaan sehat, tidak ada keluhan, dan komunikasi lancar. Sedangkan lepas masa isolasi mandiri tercatat 21 orang. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *