Dewan Dukung Kebijakan Pemerintah Tangani Covid-19

  • Whatsapp
Rudy Andryas, Anggota DPRD Sintang
banner 468x60

LensaKalbar – Upaya pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sintang mendapat dukungan penuh semua pihak, tak terkecuali anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang, Rudy Andryas.

Dimana, Rudy menilai berbagai langkah yang diambil dan kebijakan pemerintah daerah dalam menyikapi penyebaran Covid-19 sudah tepat. Apalagi Dinas Kesehatan selalu mengupdate data terbaru terkait perkembangan virus yang mengancam kesehatan dan keselamatan masyarakat ini.

“Kita sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Sintang melalui dinas terkait dalam gerakan penanganan dan kesigapan untuk mengantisipasi Covid 19 ini,” ujar Rudy.

Dengan adanya pamantauan ketat dari Dinas Kesehatan dan data yang rinci hingga data ODP di tingkat kecamatan, diharapkan masyarakat dapat lebih mawas diri khususnya yang berada di luar Kota Sintang.

“Jadi, kewaspadaan pada penyebaran covid-19 harus dilakukan secara baik hingga ke tingkat kecamatan dan desa,” ujarnya.

Selain itu, legislator daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Serawai – Ambalau ini memgungkapkan bahwa khusus di Kecamatan Serawai Orang dalam Pemantauan (ODP) tergolong cukup tinggi.

“Di Serawai yang ODP lumayan banyak juga ya, karna kita baru saja kedatangan sejumlah karyawan perusahaan dan mahasiswa kita yang pulang kuliah dari daerah lain,” ungkapnya.

Kendati demikian, petugas Puskesmas dan Rumah Sakit Pratama Serawai cukup tanggap melihat ihwal tersebut. Petugas medis langsung melakukan pemeriksaan kesehatan bagi orang yang baru datang.

“Saya juga berterima kasih kepada Forkopimcam Serawai yang selalu aktif memantau langsung semua kegiatan masyarakat,” ucapnya.

Olehkarenanya, Rudy mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Sintang, khususnya Kecamatan Serawai agar tidak panik, tapi tetap waspada dalam memerangi wabah Covid-19.

“Ayo, terus semangat, jangan lelah untuk melawan virus ini sampai tuntas. Dan kita harus menang dari virus mematikan ini,” pungkasnya.

Direktur Rumah Sakit Pratama Serawai, dr Andar mengungkapkan bahwa berdasarkan data ODP sudah tersebar di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang. Kecamatan Serawai menduduki posisi kedua setelah kecamatan Sintang.

“ODP di Serawai ada 21 orang, terdiri dari mahasiswa dan pekerja perusahaan, saat ini semua sudah kita minta untuk melakukan karantina mandiri. Bahkan Puskesmas Serawai sebagai leading sector juga sudah menyiapkan sejumlah alat pelindung diri (APD) sebagai kesiapsiagaan untuk mengantisipasi dan memantau ODP yang ada,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *