Pemkab Sintang Diminta Pastikan Stok Sembako Aman

  • Whatsapp
Kartimia Mawarni, Anggota DPRD Sintang
banner 468x60

LensaKalbar – Di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 dan seiring diberlakukannya sosial distancing serta physcial distancing dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19, jangan sampai berdampak bagi distribusi kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) di pasaran.

Untuk itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang diminta melakukan pemantauan dan memonitoring ketersedian stok bahan-bahan kebutuhan masyarakat.

“Jadi, dalam situasi sekarang ini, ketersediaan sembilan bahan pokok (Sembako) di pasaran di pastikan aman. Jadi saya minta kepada Pemkab Sintang melalui dinas terkait agar secara rutin melakukan pemantaun di lapangan ” kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kartimia Marwani, Selasa (7/4/2020).

Dia mengatakan, selain ketersediaan stok sembako, yang perlu mendapat perhatian juga adalah dalam menjaga lonjakan harga barang. Jangan sampai di tengah-tengah situasi seperti ini ada oknum-oknum yang memanfaatkan dalam mengambil keuntungan.

“Hal seperti ini harus di antisipasi. Jangan sampai ada oknum pedagang yang memanfaatkan situasi seperti ini, ” ungkapnya.

Dia mengatakan, bahwa tidak lama lagi masyarakat yang beragama Islam akan menjalankan Ibadah puasa di bulan Ramadhan, dan selanjutnya akan merayakan Idul Fitri. Dua momen keagamaan biasanya kebutuhan sembako masyarakat meningkat.

Olehkarenanya, dia mengingatkan kepada Pemkab Sintang melalui dinas terkait agar mempersiapkan dan mengantisipasi ketersediaan stok sembako ini.

“Harapan kita, distribusi sembako berjalan lancar, sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik, ” ujarnya.

Kemudian, dia juga mengimbau kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah di tengah situasi pandemi virus Corona atau Covid-19 ini. “Upayakan agar memathui anjuran pemerintah terkait social distancing dan physical distancing,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *