Hari Kesehatan Dunia, Tuah Ajak Rakyatnya Hargai Peran Tenaga Medis di Tengah Wabah Covid-19

  • Whatsapp
Tuah Mangasih, Anggota DPRD Sintang
banner 468x60

LensaKalbar – Hari ini, Selasa (7/4/2020), dunia memperingati hari kesehatan dunia (World Health Day). Di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19 yang sedang melanda dunia, momen ini dijadikan saat yang tepat untuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh dokter, perawat dan bidan yang telah berperan dalam menjaga dunia tetap sehat.

Dengan tema ” ‘Support nurses and midwives‘ atau ‘Dukung perawat dan bidan’. Hal itu dimaksudkan untuk menghargai perjuangan jajaran tenaga medis yang telah menempatkan diri mereka dalam risiko dengan menjadi garda terdepan penanganan pandemi Covid-19.

“Peran tenaga medis sangatlah penting bagi kehidupan kita. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Kini, mereka menjadi garda terdepan dalam penanganan virus yang mematikan itu,” kata anggota DPRD Sintang, Tuah Mangasih, Rabu (1/4/2020).

Selain dokter, menurut Tuah Mangasih, perawat dan bidan juga berkomitmen memberikan perawatan terbaik kepada pasien. Tidak hanya itu, mereka juga menjawab berbagai pertanyaan dari masyarakat tentang Covid-19. Berbagai tugas tersebut tentu tidak semudah yang dibayangkan. Apalagi sudah banyak dari mereka yang gugur saat bertugas menangani pasien positif Covid-19 di Indonesia.

Belum lagi mereka dihadapkan dengan minimnya sarana dan prasarana dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Kondisi ini tentunya memprihatinkan sekali.

“Ya, sejak pandemi Covid-19 melanda dunia, sejumlah perawat di berbagai negara mengalami kekurangan alat pelindung diri (APD), termasuk di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sintang juga. Kondisi ini membuat para perawat berisiko tertular infeksi virus corona dari pasien yang dirawatnya,” ungkapnya.

Karena itu, Tuah Mangasih mengajak agar masyarakat dapat menghargai dan menghormati perjuangan yang telah dilakukan tenaga medis di tengah wabah mematikan ini.

Ayo, lewat momen ini kita hormati dan hargai peran tenaga medis yang sudah berusaha keras untuknmemastikan kita semua dalam keadaan sehat dan tidak terpapar wabah corona,” ajaknya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *