Berharap Guru Optimalkan Perkembangan Teknologi

  • Whatsapp
Florensius Ronny, Ketua DPRD Sintang
banner 468x60

LensaKalbar – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siktang, Florensius Ronny berharap agar tenaga pendidik atau guru di Kabupaten Sintang dapat mengoptimalkan perkembangan teknologi untuk bisa berkomunikasi dengan baik terhadap anak didiknya masing-masing.

Menyikapi tentang pencegahan penyeberan virus Corona atau Covid-19 dengan diperpanjangnya masa libur bagi anak didik, setiap guru harus mampu memanfaatkan teknologi informasi guna mempertahankan kualitas pendidikan di Kabupaten Sintang.

“Harus ada opsi atau langkah-langkah yang tepat bagi setiap guru untuk mempertahankan kualitas saat menghadapi kondisi wabah covid-19 ini, salah satunya guru harus memahami dan memanfaatkan perkembangan teknologi sehingga tidak terputusnya kegiatan belajar mengajar,”ungkapnya, Selasa (7/4/2020).

Ronny sendiri mengaku telah memahami dan memaklumi atas kondisi yang dihadapi sekarang sehingga pemerintah sendiri telah meniadakan ujian nasional guna mengedepankan keselamatan anak-anak.

Namun demikian, selama masa sekolah masih diliburkan setiap guru diminta agar tetap menjalin komunikasi dengan murid dengan memberikan tugas yang dapat dikerjakan di rumah agar para pelajar yang libur tidak berkuluyuran diluar rumah.

“Saat ini kita hanya bisa berharap agar kondisi pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir, sehingga para pelajar dan kegiatan belajar mengajar dapat berjalan seperti biasanya,” ujarnya.

Selain itu, Ronny mengajak guru dan orangtua murid agar memberikan pengetahuan terkait bahaya dan dampak virus Corona atau Covid-19 kepada anak-anaknya.

“Saya harap guru dan orangtua dapat mengajak anak-anaknya untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan cara rutin  mencuci tangan dengan sabun, mengkonsumsi makanan yang bergizi, dan rutin olahraga di bawah teriknya sinar matahari sebagai langkah meningkatkan imunitas tubuh,” tutup politisi Partai NasDem ini. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *