Demi Kesehatan Bersama, Zulherman Ajak Rakyatnya Patuhi Imbauan Pemerintah Terkait Covid-19

  • Whatsapp
Zulherman, Ketua Fraksi NasDem DPRD Sintang

LensaKalbar – Ketua Fraksi NasDem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi aturan pemerintah baik melalui edaran maupun instruksi Bupati Sintang tetang bagaimana mengantisipasi penyebaran virus corona.

Masyarakat diimbau tetap waspada serta melakukan pola hidup bersih dan sehat. Hal itu dikatakan Zulherman usai melaksanakan pembagian 1.000 masker di Pasar Masuka Sintang, Minggu (5/4/2020).

Menurut Zulherman, DPRD sebagai mitra pemerintah terus berupaya menyentuh lapisan masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Sintang untuk menguatkan upaya mencegah wabah Covid-19.

“Kegiatan ini kita harap menjadi pembelajaran bagi masyarakat, bahwa virus corona tidak bisa disepelekan dan harus dihadapi dengan pola yang benar sesuai protokol kesehatan terkait covid-19,” ujarnya.

Selain itu, Zulherman mengaku bahwa DPRD Sintang terus mendorong pemerintah daerah agar semaksimal mungkin menangani virus yang mengancam kesehatan masyarakat ini. Begitupum dengan masyarakat harus mematuhi segala himbaun yang dikeluarkan pemerintah.

“Kita juga minta masyarakat lakukan physical distancing (pembatasan fisik) dan social distancing (pembatas sosial),” pintanya.

Kendati di Sintang belum ada masyarakat yang masuk status Pasien dalam Pengawasan (PDP) atau dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, Zulherman mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati terhadap virus Corona ini.

“Waspada dan berhati-hati, tapi ingat ya, jangan panik. Kita juga berdoa agar wabah ini cepat berakhir dan selesai. Supaya tidak ada lagi rasa ketakutan dan kepanikan masyarakat Kabupaten Sintang terhadap corona,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *