Segera Manfaatkan Dana Desa untuk Tangani Covid-19

  • Whatsapp
Jeffray Edward, Wakil Ketua I DPRD Sintang

LensaKalbar – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward meminta kepada para kepala desa (Kades) di Bumi Senentang agar menyisihkan dana desa untuk penanganan corona di desanya masing-masing.

Hal itu dilakukan agar dapat memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 ditingkat desa.

“Kita berharap kepada seluruh kepala desa ikut ambil andil dalam menangani virus corona dengan menyisihkan dana desa untuk penanganannya,” kata Jeffray Edward, Sabtu (4/4/2020).

Jeffray berkata, untuk penanganan Covid -19 ini bukan hanya tugas pemerintah pusat dan daerah saja namun butuh keseriusan semua pihak termasuk masyarakat.

“Kami minta para kepala desa agar dapat menggunakan Dana Desa (DD) untuk sosialisasi kepada masyarakat maupun untuk melakukan penyemprotan desinfektan pada rumah maupun fasilitas umum di desa masing-masing,” pinta Jeffray.

Jeffray juga berharap kepada kepala desa untuk dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, baik dengan cara mencuci tangan dengan sabun maupun hal lain guna menjaga kebersihan diri maupun keluarga dari penyebaran Covid-19.

“Berikan pemahaman kepada masyarakat untuk tidak panik namun tetap waspada terhadap virus corona ini, silahkan bekerja mencari nafkah baik itu ke kebun, keladang, namun yang paling penting tetap jaga kesehatan dengan memperhatikan pola hidup sehat serta hindari tempat-tempat keramaian,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu panik dan jangan mudah percaya dengan informasi yang belum tentu benar terkait wabah Covid-19. “Yang paling penting untuk dilakukan saat ini adalah mematuhi imbauan dari pemerintah dan terus berdoa agar wabah yang mengancam kesehatan dan keselamatan masyarakat ini dapat segera berakhir.

“Mari kita terus berdoa agar wabah corona ini dapat segera berakhir sehingga kita dapat beraktivitas sebagaimana biasa,” pungkas Jeffray Edward. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *