Perusahaan Diminta Bantu Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Nikodemus, Anggota DPRD Sintang
banner 468x60

LensaKalbar – Di tengah pandemi Corona atau covid-19, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Nikodemus berharap kepada seluruh perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Sintang Perusahaan agar bisa menyalurkan Cororate Social Responsibility (CSR) untuk membantu kesulitan warga, khususnya warga kalangan bawah yang terdampak Covid-19.

“Karena, pandemi corona itu dampaknya sangat luas bagi perekonomian masyarakat sehingga penyaluran CSR sangat tepat di tengah kondisi saat ini, ” kata Nikodemus.

Jika CRS disalurkan sekarang, kata Nikodemus, dapat membantu masyarakat. Karena itu, dirinya berharap CRS diberikan dalam bentuk sembako dan penyalurannya berkoordinasi dengan Pemerintah Desa setempat sehingga penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran.

“Karena yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini adalah sembako. Jadi sangat tepat jika CSR di salurkan dalam bentuk sembako, guna meringankan saudara-saudara kita, khususnya yang berpenghasilan rendah, ” ungkapnya.

Politikus Hanura Sintang itu tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap bersabar di tengah situasi seperti saat ini, namun tetap menjalankan imbauan yang sudah disampaikan oleh pemerintah dalam rangka mencegah peyebaran Covid-19. Caranya dapat dilakukan dengan rutin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, mengkonsumsi makanan bergizi, dan menjaga imunitas tubuh.

Yang paling utamanya lagi adalah menerapkan social distancing dan physical distancing, karena keduanya dinilai sangat penting guna memutus rantai penyebaran virus yang mengancam kesehatan dan keselamatan masyarakat.

“Karena dengan mematuhi imbauan yang disampaikan pemerintah dan terus berdoa memohon kepada Tuhan, semoga kita semua bisa terhindar dari virus tersebut,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *