Antisipasi Covid-19, Ayo, Tingkatkan Imunitas dengan Manfaatkan Sinar Matahari Pagi

  • Whatsapp
Lim Hie Soen

LensaKalbar – Kampanye Pemerintah untuk  tetap dirumah saja (stay at home) dalam mengantisipasi penyebaran pandemi virus Corona atau Covid-19 semakin gencar disosialisasikan. Tujuanya untuk mengurangi adanya aktivitas diluar rumah harus diikuti semua pihak seperti sekolah, universitas, lembaga dan bahkan ke bidang usaha.

Anggota Komisi A DPRD Sintang, Lim Hie Soen menanggapi positif. Sebab, menurutnya dengan berdiam diri dirumah, maka bukan berarti semua orang tidak dapat melakukan aktivitas diluar rumah.

“Masyarakat bisa berjemur dipagi hari, yang dipercaya dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, apalagi kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan rutin oleh masyarakat di tengah menjalani karantina dirumah,” katanya, Kamis (2/4/2020).

Lim Hie Soen menambahkan, adapun manfaat sinar matahari pagi cukup baik bagi metabolisme tubuh manusia, serta meningkatkan imunitas.
Berdasarkan hal tersebut, dirinya turut menganjurkan masyarakat untuk melakukan aktivitas dengan berjemur di pagi hari, karena dianggap baik untuk dilakukan pada saat menghadapi pandemi virus Covid-19.

“Kandungan sinar matahari pagi dapat memproduksi vitamin dalam tubuh menjadi lebih baik, disaat produksi vitamin terpenuhi maka tubuh dapat memproteksi diri dari serangan virus karena ada imunitas yang ada di dalam tubuh,” jelasnya.

Politikus Partai Hanura ini meminta kepada masyarakat dan secara khusus yang ada di wilayah Kabupaten Sintang untuk tetap bisa menjaga daya tahan tubuhnya serta meningkatkan imunitasnya dengan memanfaatkan sinar matahari pagi.

“Berjemur memanfaatkan sinar matahari pagi itu sendiri maknanya luas, bisa di imbangi dengan melakukan kegiatan. Misalkan, sambil menanam bunga atau sayur-sayuran di pekarangan rumah, berolahraga kecil, dan lainnya. Akan tetapi, tetap terapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) selalu mencuci tangan disaat selesai melakukan kegiatan apapun,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *