Bantuan untuk Tenaga Medis Atasi Covid-19 di RSUD Rubini Mempawah Terus Mengalir

  • Whatsapp
RSUD Rubini Mempawah menerima bantuan dari beberbagai instansi dan kalangan untuk tenaga medis tangani virus Corona atau Covid-19. Foto (ist)
banner 468x60

LensaKalbar – Bantuan terhadap tenaga medis yang menangani virus Corona atau Covid-19 terus mengalir. Kali ini bantuan disalurkan oleh Yayasan Budhha Tzu Chi Mempawah, Rabu (1/4/2020).

Bantuan yang diberikan tersebut langsung diterima pihak RSUD Rubini Mempawah.

“Hari ini kita menerima bantuan masker dari Yayasan Buddha Tzu Chi Mempawah,” kata Direktur RSUD Rubini Mempawah, dr David Sianipar kepada Lensakalbar.co.id, Rabu (1/4/2020).

Bantuan masker dari Yayasan Buddha Tzu Chi Mempawah

Sebelumnya, ungkap David, pihaknya juga telah menerima beberapa bantuan dari berbagai instansi dan kalangan seperti Dinas Kesehatan, PPNI Mempawah, Kodim Mempawah, dan perorangan. Rerata bantuan yang diterima rumah sakit berupa alat pelindung diri (APD), disinpekatan, makanan dan minuman.

“Kami ucapkan terima kasih. Apapun yang diberikan akan kami manfaatkan sebagai bagian dari perjuangan kita membantu pasien yang diduga covid-19,” ucapnya.

Selain itu, David mengaku bahwa sampai hari ini pihaknya telah merawat dua orang Pasien dalam Pengawasan (PDP). “Keduanya di rawat ruang isolasi,” ujarnya.

Terkait hasil uji laboratorium Litbangkes Jakarta terhadap pasien PDP asal Sadaniang, David menyatakan bahwa hasilnya belum keluar. Walau demikian, kondisi pasien dalam keadaan sehat dan stabil.

“Hasil belum keluar, tapi kondisi kedua pasien PDP saat ini sehat dan stabil,” pungkasnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *