Beranda Parlemen Semua Fraksi Sepakat Sumbangkan Dana Bimtek untuk Penanganan Covid-19

Semua Fraksi Sepakat Sumbangkan Dana Bimtek untuk Penanganan Covid-19

Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny saat memimpin rapat koordinasi fraksi terkait penanganan Covid-19 di ruang kerjannya, Selasa (31/3/2020)

LensaKalbar – Semua fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang sepakat menyumbangkan dana Rp858 juta untuk penanganan, pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Dana tersebut bersumber dari dana Bimbingan Teknis (Bimtek) seluruh anggota DPRD Sintang. Totalnya sebesar Rp858 juta rupiah.

“Hari ini kita rapat dengan seluruh fraksi yang ada di DPRD Sintang. Hasilnya, kami sepakat dana Bimtek DPRD Rp858 juta disumbangkan untuk percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Sintang,” kata Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny usai memimpin rapat koordinasi pimpinan fraksi di ruang Ketua DPRD Sintang, Selasa (31/3/2020).

Ronny mengatakan bahwa lembaga yang dipimpinya begitu serius menyikapi perkembangan Covid-19, khususnya di Kabupaten Sintang. Karena itu, diharapkan bantuan dana dari DPRD Sintang dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Jadi, ini bentuk respon kami, DPRD sangat serius dan mendukung pemerintah serta seluruh pihak dalam melakukan langkah-langkah memerangi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dengan begitu, Ronny berharap penanganan Covid-19 berjalan dengan optimal. “Kita harap wabah virus corona segera berlalu sehingga kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan kembali normal seperti sedia kala,” harapnya.

Rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua I, Jeffray Edward, Wakil Ketua II, Heri Jamri, Sekretaris DPRD Sintang, Marchues Afen serta perwakilan dari Fraksi NasDem, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Hanura, Fraksi Golkar, Fraksi Golkar, Fraksi PAN, Fraksi PKB dan Fraksi Demokrat. (Dex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here